Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Emak-Emak Tuli dan Cara Parkir Aman

Liputan6.com, Jakarta Ada saja kejadian yang dialami polisi. Kali ini pelanggar lalu lintas terpaksa dilepas, seorang emak-emak tuli. Kejadian ini menjadi berita terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Polisi Lepas Emak-Emak Tuli Pelanggar Lalu Lintas

Sebuah akun Instagram milik @suryasahetapy mengunggah rekaman video di akun pribadinya perihal emak-emak pengendara motor.

Dari rekaman tersebut terlihat seorang emak-emak pengendara motor bebek dengan pelat nomor B 6460 THN diinterogasi petugas kepolisian lalu lintas di salah satu jalan di wilayah Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

2. Lihat Aksi Nekat Sopir Truk Kontainer Ngebut di Jalur Longsor

Pasca hujan deras dan longsor di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, kepolisian lalu lintas setempat masih melakukan uji coba pembukaan jalur puncak khusus kendaraan roda empat.

Sementara kendaraan besar seperti truk maupun bus dilarang melintas. Mereka disarankan menggunakan jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol. Selengkapnya baca di sini.

3. Lakukan Ini Supaya Kendaraan Aman Saat di Parkiran

Tak dapat dipungkiri, salah satu tempat rawan pencurian sepeda motor yaitu lokasi parkiran. Tidak jarang, meski parkiran resmi, namun tak dapat dipungikri sepeda motor bisa saja hilang. Namun yang paling sering adalah perlengkapan lain mulai dari helm atau jaket.

Namun tentu saja, jika bicara lokasi parkiran, maka yang paling rawan saat parkir di tempat parkiran umum. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

Gaya Honda CB150 Verza ala Anak Pantai

Modifikasi Honda CB150 Verza ala anak pantai tampil menggoda. Bergaya telanjang khas anak pantai ditambah papan selancar yang menggantung di sisi kiri makin memperkuat karakternya.

Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) selalu menampilkan beberapa model modifikasi di setiap acara peluncuran produk baru mereka. Ini dilakukan untuk menunjukkan jika sepeda motor Honda mudah dimodifikasi sekaligus memberikan inspirasi kepada khalayak untuk mengubah tampilan si kuda besi.

Salah satu model modifikasi kustom yang ditampilkan adalah bergaya anak pantai dengan konsep "Surfer Japan Style" garapan rumah modifikasi Deus Ex-Machina Canggu Bali.

Seperti modifikasi kustom umumnya, tampang asli bawaan pabrik dirombak total. Tangki, bodi samping hingga jok dibuat kustom. Kesan klasik coba ditonjolkan dengan menggunakan part berbau lawas seperti pada hand grip, jok, spion, footstep, lampu belakang, dan lampu sein, serta sepatbor pelat.

Kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan ban ukuran besar. Shock depan bawaan pabrik dipertahankan, namun shock belakang diganti dengan model tabung. Knalpot juga menggunakan model kustom yang dilapis krom.

Sementara pada sisi kiri terdapat dudukan untuk membawa papan selancar. Tampilan motor ini kian manis karena warna papan selancar diselaraskan dengan kelir motor yang didominasi biru muda.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Spesifikasi Honda CB150 Verza Surfer Japan Style:

Ban depan: Avon Distanzia 110/80 18 inci

Ban belakang: Avon Distanzia 120/80 18 inci

Lampu utama: Day Maker Headlight

Lampu belakang dan sein: Model klasik

Setang: Hurricane

Jok: Kustom

Knalpot: Kustom

Footstep: Kustom

Artikel Selanjutnya
Top3: Perubahan Toyota Yaris dan Nasib GM di Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Wuling Cortez dan Kebakaran Toyota Alphard