Sukses

Top3: Apparel Valentino Rossi dan Skutik di Atas Rp 50 juta

Liputan6.com, Jakarta Walau sudah sangat senior untuk ukuran pembalap MotoGP, tidak berarti taji Valentino Rossi jadi tumpul. Tidak mudah untuk mengalahkannya dan fans tetap berharap Rossi bisa kembali juara. Lantaran fans yang tak kunjung surut, membuat Yamaha Indonesia tetap menambah koleksi aparel aslinya. Berita itu jadi yang terpopuler. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Demi Fans, Yamaha Indonesia Tambah Koleksi Apparel 46|Asia

Cepat, agresif dan mental juara adalah sosok yang bisa digambarkan ke pembalap MotoGP,  Valentino Rossi. Hampir semua pencinta dunia balap setuju bahwa dia adalah sosok legenda hidup MotorGP.

Pembalap kebanggaan tim Movistar Yamaha MotoGP itu kerap dijuluki dengan sebutan The Doctor. Sejumlah prestasi pun sudah diraih oleh Rossi, ia telah sembilan kali naik podium juara ajang balap motor tertinggi di dunia. Bahkan Valentino Rossi sempat menjadi juara berturut-turut pada 2001 hingga 2005. Selengkapnya baca di sini.

2. Yamaha RX King Ogah Langsam, Cek Komponen Berikut 

Jika Anda salah satu pengguna dan penggemar Yamaha RX King, tentu pernah mengalami hal di mana mesin susah langsam. Ketika diselah dengan choke tertutup (belum ditarik), motor tidak mau menyala, tapi setelah choke dibuka, mesin bisa hidup namun langsung mati kembali saat ditutup.

Biasanya hal ini terjadi saat pagi hari, di mana suhu udara dingin atau jika motor sudah lama tak digunakan. Opik, pemilik bengkel Mustika Motor di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena beberapa kemungkinan. Selengkapnya baca di sini.

3. Bisa Jadi Pilihan, Inilah Deretan Skuter Anyar di Atas Rp 50 Juta

Skutik alias skuter matik berbodi bongsor kini tengah naik daun di pasar Indonesia. Sebagian besar menggendong mesin di atas 250 cc dan memiliki desain yang membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Teknologi yang disematkan juga membuat skutik bongsor dibanderol di atas Rp 50 juta bahkan sampai ratusan juta. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Cuci Motor Meningkatkan Performa, Mungkinkah?

Selepas berkotor-kotor ria menghadapi hujan, ritual cuci motor terdengar seperti ide yang menarik. karena motor terlihat bersih dan terasa lebih bertenaga saat digunakan. 

Namun, benarkah motor setelah dicuci terasa lebih bertenaga? Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Handy Hariko, Senior Manager Training Department Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, bahwa ada pengaruh antara cuci bersih dan perfoma motor.

Menurutnya, kotoran yang melekat pada motor akan luntur saat dicuci. Lumpur yang terlepas dari bodi motor akan membuat motor terasa lebih enteng.

Sedangkan pada bagian mesin, mesin yang terbebas dari lumpur dapat membuang hawa panas dengan lebih baik. Sehingga kinerjanya lebih optimal. Begitu juga dengan bagian roda dan juga sistem pengereman yang bebas kotoran.

"Biasanya roda juga lancar perputarannya, karena biasanya di master rem pada motor kotor agak tersendat, karena adanya kotoran menempel di sana," ungkap Handy.

Oleh karena itu, cuci motor membuat motor terlihat lebih menarik dan juga nyaman untuk digunakan.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Wuling dan Pajak Sedan
Artikel Selanjutnya
Top3: Emak-Emak Bergosip di Perlintasan Kereta Api dan Truk Modifikasi