Sukses

Top3: Cara Mematikan Mesin yang Benar dan Motor Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa langkah pengamanan ringan perlu dilakukan sebelum mematikan mesin. Hal itu membuat pembaca Otomotif Liputan6.com tertarik dan menjadikannya berita terpopuler. Selain itu berikut ringkasan berita lainnya:

1. Bahayakah Jika Mematikan Mesin Mobil Secara Tiba-Tiba?

Para pemilik mobil kerap mematikan mesin mobil secara tiba-tiba. Padahal, sejumlah komponen di dalam mesin masih bergerak. Bahkan sistem kelistrikan masih menyala, karena menghidupkan audio hingga AC.

Berbagai alasan diungkapkan, mulai dari terburu-buru hingga sudah menjadi kebiasaan. Namun ternyata melansir situs resmi Nissan, mematikan mesin mobil secara tiba-tiba bisa memicu kerusakan pada mobil. Selengkapnya baca di sini.

2. Jokowi Penuhi Satu Syarat Sebelum Beli Motor Custom, Apa Itu?

Pendiri Elders Garage akui sempat dilema saat motor custom-nya, Chopperland ditawar Jokowi. Hari ini, motor modifikasi bergaya chopper yang dinamai Chopperland tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Ya, motor produk perdana hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers ini sudah dibeli oleh Presiden Jokowi. Heret Frasthio, Pendiri Elders Garage menceritakan awalnya Jokowi tertarik dan membeli motor tersebut. Ia mengatakan semuanya berawal dari media sosial. Selengkapnya baca di sini.

3. Jokowi Beli Chopperland Karena Posisi Duduknya Nyaman

Motor custom garapan Elders Garage dan Kickass Choper resmi dipinang Presiden Joko Widodo. Motor yang disebut Chopperland ini, dibeli orang nomor satu di Indonesia itu dengan mahar Rp 140 juta.

Motor bergaya chopper dengan basis Royal Enfield Bullet 350cc ini sendiri, sudah diantar oleh para modifikator Tanah Air ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018). Kedatangan motor berkelir emas ini, langsung diterima oleh Jokowi pukul 10:20 WIB. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Jokowi Beli Chopperland Karena Posisi Duduknya Nyaman

Motor custom garapan Elders Garage dan Kickass Choper resmi dipinang Presiden Joko Widodo. Motor yang disebut Chopperland ini, dibeli orang nomor satu di Indonesia itu dengan mahar Rp 140 juta.

Motor bergaya chopper dengan basis Royal Enfield Bullet 350cc ini sendiri, sudah diantar oleh para modifikator Tanah Air ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018). Kedatangan motor berkelir emas ini, langsung diterima oleh Jokowi pukul 10:20 WIB.

Punggawa Kickass Chopper, Veroland menduga, ketertarikan Presiden terhadap motor custom-nya itu karena posisi setang yang agak tinggi.

"Chopper itu memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik, karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain," jelas Vero.

Lanjut Vero, Chopperland sendiri memang dibangun dengan banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. "Rangka dibuat di sini (Jakarta), sementara jok kulit buatan Bandung," ucap Vero.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut, hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

 "Semula harganya Rp150 juta, saya tawar, jadinya Rp140 juta," tutur Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Top 3: 5 Penyebab Mobil Boros dan Motor Matik Rusak
Artikel Selanjutnya
Top3: Yamaha Aerox Baru dan 5 Hal Penyebab Skutik Cepat Rusak