Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Kesalahan Penggunaan Lampu Hazard

Liputan6.com, Jakarta Banyak kesalahan yang dilakukan pengemudi mobil. Misal menyalakan lampu hazard saat hujan. Artikel tentang kesalahan pengemudi itu jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. 4 Dosa Besar Pengemudi Menyalakan Lampu Hazard

Lampu hazard adalah lampu tanda darurat. Lampu ini pada hakikatnya akan menyala jika menekan tombol warna merah dengan logo segitiga putih di dekat pengemudi. Lampu ini menyala tepat di bagian lampu sein kanan-kiri secara berkedip dan bersamaan.

Seperti dilansir situs Daihatsu, Selasa (16/1/2018), fungsi lampu darurat ini sebagai penanda keadaan darurat yang dialami oleh pengemudi kendaraan tersebut. Hal ini tertulis dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1. Selengkapnya baca di sini.

2. Begini Cara Menghindari Begal dan Aksi Kriminal di Jalan

Begal kini menjadi musuh utama masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor maupun mobil. Hampir di sejumlah wilayah kasus pembegalan kerap terjadi.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Sebab pelaku begal tidak hanya merampas barang berharga, tetapi melakukan aksi brutal dengan senjata tajam sehingga tak segan menghilangkan nyawa korban. Selengkapnya baca di sini.

3. 5 Tips Sebelum Membeli Mobil Baru, Apa Saja?

Memiliki sebuah mobil bukan hanya sekadar gengsi, akan tetapi telah menjadi kebutuhan. Belum lagi, mempunyai mobil kerap menjadi impian banyak orang.

Namun pada kenyataanya, dalam memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan tidak mudah diputuskan. Bisa jadi karena banyaknya pertimbangan, terlebih bagi mereka yang belum pernah membeli mobil baru. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Begini Cara Menghindari Begal dan Aksi Kriminal di Jalan

Begal kini menjadi musuh utama masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor maupun mobil. Hampir di sejumlah wilayah kasus pembegalan kerap terjadi.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Sebab pelaku begal tidak hanya merampas barang berharga, tetapi melakukan aksi brutal dengan senjata tajam sehingga tak segan menghilangkan nyawa korban.

Atas alasan ini Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo memberikan tips agar terhindar dari begal dalam akun Instagram @polresdemak_.

Pertama, kata dia, hindari melewati jalan yang sepi. Jika terpaksa, berjalanlah beriringan.

Kedua, jangan memancing pelaku, yaitu hindari mengenakan perhiasan berlebihan.

Ketiga, jangan letakkan tas selempang di belakang tubuh atau di bawah kaki. Sebaiknya gunakan boks barang.

Keempat, jika berkendara mobil jangan lupa mengaktifkan central lock.

Kelima, bagi pengendara jangan mudah membuka pintu atau menurunkan kaca mobil.

Selain itu, pahami juga modus-modus kejahatan lainnya yang kerap meminta pengemudi memberhentikan kendaraan, seperti mengetuk-ngetuk pintu, pura-pura mengamen, atau menuduh Anda sebagai pelaku tabrak lari.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 5 Fitur Canggih BBM yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
Top3: Yamaha Aerox Baru dan 5 Hal Penyebab Skutik Cepat Rusak