Sukses

BMW Siap Boyong Mobil 10 Mobil Terbaru ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan mobil premium asal Jerman, BMW siap memberikan warna di tahun 2018 dengan produk-produk teranyar yang mampu melebarkan sayapnya di pasar otomotif nasional.

Menurut, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie Otania di tahun ini setidaknya akan ada lebih dari 10 mobil terbaru di Tanah Air.

Baca Juga

Untuk mengawali rencana di shio anjing, BMW Seri 5 atau all new 520i Luxury Line dengan rakitan lokal menjadi pilihan yang pertama. “BMW 520i hadir dengan semua fitur terdepan BMW Seri 5, mulai dari kenyamanan, keamanaan, kemewahan, dan nilai tambahnya yaitu efisiensi bahan bakar yang mencapau 18,5 km/liter dalam pengujian internal,” klaim Jodie saat peluncuran BMW All new 520i Luxury Line, di hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, Jodie sedikit membocorkan beberapa mobil BMW lainnya yang disebut bakal hadir di jalanan Indonesia, yaitu BMW Seri 5 Touring (generasi kelima), dan Seri 6 Grand Turismo (penerus Seri 5 Grand Turismo).

“Selanjutnya BMW all new X3. Secara pertumbuhan BMW X Series menyumbangkan angka double digit, hingga 21 persen. Dan BMW X3 jadi kendaraan pertama yang akan dikenalkan di Indonesia,” jelasnya. Selain itu, BMW juga akan menghadirkan BMW all new X2, kemudian BMW all new M5, serta terakhir i8 Roadster.

Namun sayang Jodie masih merahasiakan sisa mobil BMW apa saja yang bakal diluncurkan di tahun ini.

1 dari 2 halaman

Mau Beli BMW Anti Peluru AK47, Bagaimana Caranya?

BMW Group Indonesia mengklaim, setidaknya lebih dari 40 diplomat atau duta besar dan organisasi internasional di Indonesia menggunakan armada BMW sebagai kendaraan dinasnya.

Tak hanya sekedar teknologi, untuk soal keamanan BMW juga memiliki produk dengan keamanan tingkat tinggi yang disebut ‘High Security Vehicle’.

Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania untuk model mobil BMW yang dilengkapi fitur keamanan ada dua jenis yaitu Security dan Security Plus.

“Security dan Security Plus dibedakan dari seberapa keamanannya seperti fitur-fitur di dalamnya. Memang tidak dibedakan (tampilannya), tapi bedanya tidak bisa disebutkan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” ungkap Jodie saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Jodie mengatakan, saat ini BMW memiliki dua model yang bisa dipesan dengan kelengkapan fitur keamanan yakni BMW X5 dan BMW 7 Series.

Bodi mobil BMW jenis Security dan Security Plus dilengkapi bahan material yang mampu menjaga keamanan, baik pengemudi dan penumpangnya.

“Jadi di bagian luar lapisannya itu bisa melindungi. Bahkan untuk Security Plus itu dari senjata AK 47 yang merupakan senjata paling mematikan,” kata Jodie.

“Dari segi ban sudah dispesifikasi dan disesuaikan dengan spesifikasi Security Plus dan juga untuk fuel tank bisa menutup sendiri, dan juga ada alat komunikasi dalam kendaraan yang memungkinkan penumpang dan pengemudi berkomunikasi tanpa dia harus keluar dari kendaraannya. Jadi memang fiturnya sangat lengkap untuk menjamin keamanan pengemudi,” jelas Jodie.

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018