Sukses

Top3 Berita Hari Ini: 10 Merek Mobil dengan Penjualan Terendah

Liputan6.com, Jakarta Di antara kesuksesan Toyota dan Honda, ada juga yang terpuruk penjualannya. Sepuluh merek mobil yang jualannya berada di tingkat bawah membuat penasaran pembaca. Berikut ringkasan berita populer kali ini:

1. 10 Merek Mobil yang Kurang Mujur di Indonesia Selama 2017

Wholesales (penjualan pabrik ke dealer) sektor otomotif secara nasional di 2017 mengalami kenaikan 1,5 persen. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan di 2017 mencapai 1.079.308 unit, sedangkan pada 2016 hanya 1.062.716 unit.

Dari data tersebut merek mobil seperti Toyota, Honda dan Daihatsu menjadi tiga teratas merek mobil terlaris, masing-masing 371.332 unit, 186.859 unit dan 186.381 unit. Selengkapnya baca di sini.

2. Begini Cara Menghindari Begal dan Aksi Kriminal di Jalan

Begal kini menjadi musuh utama masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor maupun mobil. Hampir di sejumlah wilayah kasus pembegalan kerap terjadi.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Sebab pelaku begal tidak hanya merampas barang berharga, tetapi melakukan aksi brutal dengan senjata tajam sehingga tak segan menghilangkan nyawa korban. Selengkapnya baca di sini.

3. Jajal Toyota Rush Terbaru Bermesin Avanza, Bagaimana Rasanya?

All new Toyota Rush telah mengalami berbagai ubahan. Setelah resmi diluncurkan di akhir 2017, kali ini kita akan membahas bagaimana performa Rush generasi terbaru yang pada bagian mesinnya kini dibenamkan sebonggol mesin yang sama seperti mobil sejuta umat, Avanza.

Beberapa waktu lalu, Liputan6.com berkesempatan menjajal all new Toyota Rush dengan lokasi pengujian di sekitar Kota Malang-Surabaya, Jawa Timur. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Begini Cara Menghindari Begal dan Aksi Kriminal di Jalan

Begal kini menjadi musuh utama masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor maupun mobil. Hampir di sejumlah wilayah kasus pembegalan kerap terjadi.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Sebab pelaku begal tidak hanya merampas barang berharga, tetapi melakukan aksi brutal dengan senjata tajam sehingga tak segan menghilangkan nyawa korban.

Atas alasan ini Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo memberikan tips agar terhindar dari begal dalam akun Instagram @polresdemak_.

Pertama, kata dia, hindari melewati jalan yang sepi. Jika terpaksa, berjalanlah beriringan.

Kedua, jangan memancing pelaku, yaitu hindari mengenakan perhiasan berlebihan.

Ketiga, jangan letakkan tas selempang di belakang tubuh atau di bawah kaki. Sebaiknya gunakan boks barang.

Keempat, jika berkendara mobil jangan lupa mengaktifkan central lock.

Kelima, bagi pengendara jangan mudah membuka pintu atau menurunkan kaca mobil.

Selain itu, pahami juga modus-modus kejahatan lainnya yang kerap meminta pengemudi memberhentikan kendaraan, seperti mengetuk-ngetuk pintu, pura-pura mengamen, atau menuduh Anda sebagai pelaku tabrak lari.

Artikel Selanjutnya
Penjualan Naik 200 Persen, Ini 2 Model Terlaris Mazda
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Yamaha Roda 3 dan Ignis Tak Tergoyahkan