Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penting Rawat Radiator dan Datsun Cross

Liputan6.com, Jakarta Radiator sangat vital keberadaannya. Makanya biar awet, radiator perlu dirawat. Berita tentang cara merawat radiator jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Lakukan 5 Langkah Ini agar Radiator Berumur Panjang

Salah satu komponen penting dalam sebuah mobil adalah radiator. Sebab, jika rusak atau mengalami masalah, mesin akan cepat panas atau disebut overheat.

Jika radiator bermasalah, bukan tidak mungkin hal ini akan merembet ke komponen lainnya, termasuk mengakibatkan turun mesin. Bahkan ongkos perbaikan gara-gara masalah radiator bisa mencapai puluhan juta. Selengkapnya baca di sini.

2. Datsun Cross Harganya Rp 160 Juta, Mahal?

Pertengahan Januari 2018, Datsun Cross akan resmi hadir di Indonesia. Sosok ini pertama kali dikenalkan ke hadapan publik Indonesia pada GIIAS 2016.

Walau merupakan pengembangan dari Datsun Go+, namun Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, lebih suka mengatakan sebagai generasi baru compact crossover. Datsun ingin keluar dari zona mobil murah yang citranya sudah terbentuk lebih dulu. Selengkapnya baca di sini.

3. Begini Cara Toyota Meminimalisir Kredit Macet

Tak dapat dipungkiri pasar otomotif nasional dibanjiri konsumen yang melakukan pembelian secara kredit. Beberapa merek otomotif mengaku lebih dari 70 persen konsumen di Indonesia melakukan pembayaran secara dicicil.

Namun begitu, tak sedikit konsumen yang membeli secara dicicil mengalami masalah atau kredit macet. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Begini Cara Toyota Meminimalisir Kredit Macet

Tak dapat dipungkiri pasar otomotif nasional dibanjiri konsumen yang melakukan pembelian secara kredit. Beberapa merek otomotif mengaku lebih dari 70 persen konsumen di Indonesia melakukan pembayaran secara dicicil.

Namun begitu, tak sedikit konsumen yang membeli secara dicicil mengalami masalah atau kredit macet.

Untuk mengatasi kredit macet, PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki cara tersendiri.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, untuk menjadikan konsumennya lebih berkualitas, Toyota melakukan penyaringan melalui salesman.

“Mereka akan cek secara kualitas bagus atau tidak, sehingga lebih bertahan lama (sanggup bayar),” ucap Seorjo saat ditemui wartawan disela acara media test drive di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/1).

Soerjo sendiri tak menampik, sebetulanya jika membeli dengan cara kredit maka yang berurusan langsung adalah pihak perusahaan pembiayaan.

Namun untuk menghindari  masalah pada konsumen, Toyota melalui tenaga penjualnya memberikan beberapa gambaran dan saran, mulai dari mobil apa yang akan dibeli hingga simulasi kredit.

Adapun Seorjo menyatakan, segmen medium dan low entry, kedua pasar tersebut memang sangat rentan pada financial support.

Artikel Selanjutnya
Top3: Desain Gado-Gado Suzuki Ertiga dan Harga Suzuki NEX II
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR