Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Mobil Yon Koeswoyo dan Mobil Mewah 2018

Liputan6.com, Jakarta Kisah mendiang Yon Koeswoyo tak lepas dari mobil buatan Italia. Hanya saja vokalis band Koes Plus tidak tergolong hobi di dunia otomotif. Cerita tentang mobil Fiat tersebut jadi yang terpopuler. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ini Mobil Pertama Mendiang Yon Koeswoyo

Setelah kabar duka datang dari gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, yang meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pagi, produser Ais Music, Ais Suhana menceritakan kenangannya bersama Yon semasa hidupnya.

Pria yang membangkitkan kejayaan Koes Plus tahun 1993 ini membeberkan kendaraan yang dibeli pertama kali oleh Yon dulu.

2. 4 Langkah Jitu agar Power Window Tidak Macet

Power window memiliki fungsi yang sangat penting bagi pengendara dan penumpang untuk membuka dan menutup jendela mobil. Terkadang power window bisa tiba-tiba macet sehingga kaca jendela mobil tak mampu beroperasi dengan optimal. Hal ini bisa membuat kaca mobil menjadi miring atau tidak menutup sempurna.

Dikutip dari laman daihatsu.co.id, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat dan menjaga agar power window tidak macet:

3. Inilah Deretan Mobil Mewah di Tahun 2018

Awal tahun 2018, pabrikan mobil mempersiapkan amunisi mobil mewahnya untuk menarik hati konsumen. Berikut deretan mobil mewah kelas premium yang akan meramaikan tahun 2018:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

4 Langkah Jitu agar Power Window Tidak Macet

Power window memiliki fungsi yang sangat penting bagi pengendara dan penumpang untuk membuka dan menutup jendela mobil. Terkadang power window bisa tiba-tiba macet sehingga kaca jendela mobil tak mampu beroperasi dengan optimal. Hal ini bisa membuat kaca mobil menjadi miring atau tidak menutup sempurna.

Dikutip dari laman daihatsu.co.id, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat dan menjaga agar power window tidak macet:

1. Periksa power window mobilmu setiap enam bulan sekali.

Rutinlah memeriksa setiap enam bulan sekali. Bila jalanan yang sering kamu lalui sangat berdebu, sebaiknya perawatan dilakukan lebih sering, karena debu dapat merusak power window mobilmu.

2.Gunakan silicon spray untuk membersihkan karet kaca mobilmu.

Caranya cukup menyiapkan silicone spray yang bisa didapat dengan mudah di pasaran. Jangan menggunakan cairan penetran karena cairan semacam ini justru akan mengundang debu untuk datang kembali. Silicone spray akan lebih netral dan berfungsi dengan baik. Selain itu, perhatikan juga karet penghalang debu yang menempel pada kaca sebelum kaca diturunkan. Semprot sepanjang jalur karet dan termasuk karet yang menempel pada frame pintu.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

3. Bersihkan rel power window yang kotor.

Untuk menjaga kondisi rel kaca tetap bagus, disarankan untuk rutin mencuci mobil setelah melakukan perjalanan jauh. Jika komponen rel kaca ini diabaikan keberadaannya, kaca jendela tidak dapat bekerja dengan maksimal karena sulit dioperasikan secara elektris. Ketika mencuci mobil, jangan lupa menggunakan sampo mobil dengan kualitas baik agar kelembapan dan elastisitas karet dapat terjaga.

4. Pergunakan power window seperlunya saja.

Terakhir untuk menjaga kondisi jendela mobil agar tetap awet, sebaiknya lakukan proses menaikkan dan menurunkan kaca seperlunya saja. Ingat, jangan menarik kaca ke dalam jika kondisi kaca sedang basah. Sebaiknya kamu juga tidak perlu sering menarik kaca ke bawah jika sedang melewati jalanan berdebu atau setelah melalui daerah yang berdebu.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Toyota Rush dan Bahaya Tutup Oli
Artikel Selanjutnya
Top3: Harga Resmi Toyota Rush dan Bentuk Daihatsu Xenia Baru