Sukses

Top3: Razia Vespa Gembel dan Transmisi AMT Wuling Cortez

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal Vespa tentu sangat menarik. Termasuk tentang Vespa Gembel. Belakangan polisi sedang mengincar golongan Vespa tersebut karena dianggap berbahaya. Artikel itu yang menjadi populer semalam dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Vespa Gembel Bikin Macet, Laporkan Saja ke Polisi

Vespa Gembel, julukan tersebut diberikan kepada sosok skuter asal Italia dengan tampilannya yang tak karuan. Padahal, Vespa memiliki desain unik dan menarik sehingga banyak disukai berbagai kalangan pecinta sepeda motor.

Namun tidak dengan Vespa Gembel. Pemiliknya kerap melakukan modifikasi ekstrim hingga dimensinya jadi tak masuk akal. Selain dibuat lebih panjang, Vespa Gembel juga dirakit ulang menjadi lebar, seperti mobil. Selengkapnya baca di sini.

2. Transmisi i-AMT Wuling Cortez Canggih dan Minim Biaya Perawatan

Wuling Cortez bakal meramaikan pasar otomotif nasional mulai tahun depan. MPV yang disebut-sebut sebagai calon penantang Toyota Kijang Innova ini hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai menyebut, berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya, transmisi i-AMT yang digunakan Cortez memiliki respons yang baik dan hampir tidak ada selip. Tidak cuma itu, biaya perawatannya juga lebih terjangkau dibanding transmisi otomatis konvensional. Selengkapnya baca di sini.

3. Wuling Cortez Tinggalkan Jauh Toyota Kijang Innova

Dipenghujung 2017, Wuling Motors Indonesia memberikan kejutan dengan memperkenalkan Wuling Cortez. Mobil ini disebut-sebut sebagai calon lawan dari Toyota Kijang Innova.

Dalam polling mingguan yang Liputan6.com lakukan sejak pekan lalu, pembaca setia diminta untuk memilih antara Wuling Cortez atau Toyota Kijang Innova. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Wuling Cortez Tinggalkan Jauh Toyota Kijang Innova

Dipenghujung 2017, Wuling Motors Indonesia memberikan kejutan dengan memperkenalkan Wuling Cortez. Mobil ini disebut-sebut sebagai calon lawan dari Toyota Kijang Innova.

Dalam polling mingguan yang Liputan6.com lakukan sejak pekan lalu, pembaca setia diminta untuk memilih antara Wuling Cortez atau Toyota Kijang Innova.

Hasilnya sangat mengejutkan, Toyota Kijang Innova yang selama ini menjadi penguasa di kelas medium MPV dan sudah di ekspor ke berbagai negara kalah telak dari Wuling Cortez.

Dari 2.300 lebih partisipan, 68 persennya memilih Wuling Cortez, sementara 32 persen sisanya memilih Toyota Kijang Innova.

Boleh jadi mereka memilih Cortez lantaran dibekali fitur berlimpah, dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta meyakini harga jual termurahnya mulai dari Rp 190 jutaan.

Tentu saja apabila dibanding Innova sangatlah jauh. Selisihnya mencapai Rp 100 jutaan karena banderol Innova mulai dari Rp 298,7 - 453,8 juta.