Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Prioritas Mobil Damkar dan Vespa Gembel

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang tidak mau mengerti tentang arti prioritas. Terkait dengan peristiwa pemadam kebakaran yang terganggu aksesnya di Medan membuat artikelnya kembali menjadi terpopuler. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Harap Menepi, Jangan Halangi Pemadam Kebakaran seperti di Medan

Selain ambulans, mobil kepresidenan dan tamu negara, kendaraan pemadam kebakaran juga mendapatkan prioritas di jalan raya.

Artinya, jika ketika di jalan raya terdengar suara sirene berasal dari mobil pemadam kebakaran, ada baiknya pengendara sedikit menepi agar memberi jalan. Selengkapnya baca di sini.

2. Daftar Merek Mobil Paling Memuaskan di 2017

Sederet mobil terbaru telah hadir sepanjang 2017. Namun, untuk menjadi paling favorit dan laris di pasaran, masyarakatlah yang menentukan.

Menurut data Consumer Report, kepemilikan mobil dari tahun ke tahun mengalami pasang surut. Selera konsumen kerap berubah-ubah dan sulit ditebak. Selengkapnya baca di sini.

3. Waspada, Vespa Gembel Jadi Incaran Polisi

Vespa, brand otomotif dengan model skuternya telah melegenda hampir di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Akan tetapi tak sedikit pemilik skuter asal Italia itu kerap meresahkan.

Perlu digarisbawahi, yang meresahkan dari pemilik Vespa adalah mereka yang telah melakukan modifikasi seperti ‘Vespa Gembel’. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Daftar Merek Mobil Paling Memuaskan di 2017

Sederet mobil terbaru telah hadir sepanjang 2017. Namun, untuk menjadi paling favorit dan laris di pasaran, masyarakatlah yang menentukan.

Menurut data Consumer Report, kepemilikan mobil dari tahun ke tahun mengalami pasang surut. Selera konsumen kerap berubah-ubah dan sulit ditebak.

Setidaknya, Consumer Report kembali melakukan survei tahunan untuk mengetahui soal kepuasan konsumen terhadap suatu merek mobil. Tentunya hal ini bisa menjadi bahan rekomendasi untuk membeli mobil baru dengan cerdas.

Sebagaimana dikutip Carscoops, Selasa (26/12/2017), hasil survei menyebutkan Tesla dan Porsche masih menjadi merek mobil yang paling memuaskan konsumen, sama seperti pada 2016.

Adapun urutan selanjutnya adalah Genesis, Chrysler, dan Audi. Sementara Subaru serta Toyota yang kala itu ada di tempat ke empat dan kelima harus tersingkir.

Survei ini dilakukan dengan responden sebanyak lebih dari setengah juta mobil. Dalam survei tersebut, responden harus menilai mobil mereka soal pengalaman berkendara, kenyamanan, harga, model mobil, audio, dan suhu dalam kabin mobil. 

Hanya saja, beberapa merek ada juga yang tidak memberikan data. Adapun merek-merek tersebut, antara lain Alfa Romeo, Jaguar, Land Rover, Maserati, Smart, dan Fiat. 

Untuk Fiat, hal ini sama seperti tahun lalu berada di urutan buncit, karena kurangnya data. Adapun survei ini dilakukan kepada konsumen di Negeri Paman Sam.