Sukses

Top3: Mobil Terbang dan Motor Suzuki Bermesin Turbo

Liputan6.com, Jakarta Masa depan sudah di depan mata, mobil terbang sudah memulai jejak pertamanya. Tak mau ketinggalan, perusahaan Australia juga ikut bermain. Tren mobil terbang menjadi berita terpopuler dan berikut ringkasan berita selanjutnya:

1. Jadi Tren, Mobil Terbang Gempur Industri Otomotif Dunia

Industri otomotif dunia tidak hanya sibuk dengan kemunculan mobil listrik, dan mobil tanpa supir alias autonomous. Saat ini, juga seperti  sudah menjadi tren, banyak pihak yang tengah mengembangkan mobil terbang.

Setelah perusahaan asal Australia, Alauda Racing, menyatakan tengah membuat mobil terbang, bernama Kickstarter, kini perusahaan builder asal Italia, Lazzarini Design juga ikut mendesain mobil terbang canggih. Selengkapnya baca di sini.

2. Menanti Motor Suzuki Bermesin Turbo, Seberapa Kencang?

Rumor kehadiran motor baru Suzuki bermesin turbo sepertinya bukan isapan jempol. Bahkan, empat tahun lalu, konsep motor bermesin turbo bernama Recursion telah muncul di Tokyo Motor Show.

Sejak saat itu, informasi mengenai Suzuki yang terus mengembangkan motor bermesin turbo ini terus terdengar. Terutama, sejak pertama kali melihat sekilas konsep mesin silinder kembar 588 cc. Selengkapnya baca di sini.

3. BMW atau Mercedes-Benz, Mana yang Paling Laris di Indonesia?

Jika di Jepang merek Honda dan Toyota saling bersaing ketat baik soal produk maupun penjualan, maka untuk brand Jerman, rivalitas terjadi antara BMW dan Mercedes-Benz.

Di pasar otomotif nasional, BMW dan Mercedes-Benz juga masih menjadi penantang utama. Penjualan mobil mereka saling susul menyusul. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Menanti Motor Suzuki Bermesin Turbo, Seberapa Kencang?

Rumor kehadiran motor baru Suzuki bermesin turbo sepertinya bukan isapan jempol. Bahkan, empat tahun lalu, konsep motor bermesin turbo bernama Recursion telah muncul di Tokyo Motor Show.

Sejak saat itu, informasi mengenai Suzuki yang terus mengembangkan motor bermesin turbo ini terus terdengar. Terutama, sejak pertama kali melihat sekilas konsep mesin silinder kembar 588 cc.

Lalu, kapan motor bermesin turbo ini dihadirkan Suzuki?

Seperti dilansir Asphalt and Rubber, ditulis Rabu (20/12/2017), berita dari Yunani mengatakan, Suzuki siap meluncurkan model baru dengan mesin turbocharger. Disebut sebagai Suzuki GSX-700T, motor ini bakal memiliki mesin XE7 bermesin 700 cc dengan turbocharger variabel geometri dengan intercooler.

Menariknya, spesifikasi motor tersebut sama dengan konsep Recursion, meskipun saat itu, mobil tersebut hanya menggunakan mesin 588 cc. Sebagai catatan, Suzuki juga telah memiliki merek dagang, Recursion di Amerika Serikat dan Eropa, sejak 2015.

Meskipun belum diketahui model apa yang bakal menggendong mesin turbo, diharapkan mobil ini masuk ke kategori street bike atau roadster.

Spesifikasi, motor ini dipersenjatai mesin turbocharger street bike atau roadster. Mobil tersebut bakal mengadopsi mesin turbocharger berkapasitas 700 cc. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 150 Tk.

Simak  Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Honda X-ADV yang Mejeng di IIMS 2018