Sukses

Top3: Rem Honda PCX dan Penantang Toyota Kijang Innova

Liputan6.com, Jakarta Ada istilah yang perlu dimengerti oleh konsumen sehingga tahu beda dan fungsinya. Itulah pertanyaan yang sering keluar terhadap fitur dalam Honda PCX. Istilah dan fungsi CBS dan ABS menjadi artikel terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Honda PCX Pakai CBS dan ABS, Begini Cara Kerja dan Keunggulannya

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan skuter matik (skutik) premiumnya, PCX. Penantang Yamaha NMax ini, kini sudah dirakit lokal dan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, dibanding model sebelumnya yang masih impor.

Honda PCX lokal ini, diluncurkan dalam dua varian, yaitu CBS dengan harga Rp 27 juta dan ABS dibanderol Rp 32 juta. Sesuai dengan namanya, perbedaan kedua varian Honda PCX rasa lokal ini terdapat pada fitur pengeremannya. Selengkapnya baca di sini.

2. Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal China ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin. Selengkapnya baca di sini.

3. Toyota Rombak Vellfire Jadi Lebih Keren

Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana meluncurkan Vellfire model 2018. Mobil keluarga premium ini hanya akan mengalami ubahan ringan.

Setidaknya, keberadaan calon Vellfire terbaru ini dibocorkan dari teaser sebuah majalah di Jepang. Dari gambar tersebut terlihat perubahan yang mecolok dari Vellfire model anyar ini mulai dari bagian dan belakang. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal China ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin.

Jika Wuling Confero S dibuat untuk menantang Toyota Avanza, maka lain halnya dengan Wuling Cortez, yang digadang-gadang bakal mengaspal di jalanan Indonesia untuk menyaingi Toyota Kijang Innova.

Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta menyatakan, konsumen yang tertarik akan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang itu bisa sudah bisa memesannya.

“Kalau untuk DP (Down Payment atau uang muka) belum bisa, tapi kalau tanda jadi atau booking fee sekitar Rp 5 juta,” ujar sales tersebut kepada Liputan6.com.

Meski belum diketahui berapa harga pasti Wuling Cortez, namun tenaga penjual tersebut diyakini akan mulai dijual dengan harga termurah sekitar Rp 190 jutaan.

Sedangkan untuk jantung pacu Wuling Cortez disebutkan bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter dan 1,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan baik manual maupun matik.