Sukses

Top3: Ancaman Honda PCX dan Wuling Cortez

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Honda PCX mulai mengancam penguasa pasar, Yamaha NMax. Setidaknya itu ditunjukan dari hasil polling yang dilakukan oleh Liputan6.com periode minggu lalu. Berita itu menjadi yang terpopuler semalam dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Terbukti, Honda PCX Mengancam Yamaha NMax

Sejak pertama kali lahir, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar nasional. Bahkan saat ini, Yamaha NMax menjadi kontributor utama penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Beberapa waktu lalu, giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX. Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam melainkan diproduksi di dalam negeri tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Selengkapnya baca di sini.

2. Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal Cina ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin. Selengkapnya baca di sini.

3. Penantang Kijang Innova Diperkenalkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) harga terjangkaunya, Wuling Confero, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali memberi kejutan di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan Wuling Cortez.

Mobil keluarga kelas menengah asal Tiongkok ini siap menjungkalkan lawannya yang sudah menguasai pasar sebelumnya, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

Penantang Kijang Innova Diperkenalkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) harga terjangkaunya, Wuling Confero, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali memberi kejutan di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan Wuling Cortez.

Mobil keluarga kelas menengah asal Tiongkok ini siap menjungkalkan lawannya yang sudah menguasai pasar sebelumnya, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina.

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, mobil ini rencananya bakal resmi diluncurkan kuartal pertama tahun depan.

"Pastinya, MPV kedua kami ini akan memberikan kenyamanan lebih, fitur yang lebih baik, sebagai pilihan baru MPV di Indonesia," jelas Cindy Cai, di sela-sela perkenalan Wuling Cortez, di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.  Berdasarkan dimensi tersebut, diperkirakan mobil ini memiki kabin yang lapang.

2 dari 3 halaman

Mesin Wuling Cortez

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Sementara itu, berbicara harga, pihak Wuling Motors belum bisa memberikan harga resmi ataupun kisaran dari Wuling Cortez ini.

"Silahkan coba dahulu, lalu tebak dan beri masukan harga Wuling Cortez ini untuk kami," pungkas Cindy sambil tersenyum.