Sukses

Top3: Wuling Penantang Toyota Kijang Innova

Liputan6.com, Jakarta Sejak dulu, banyak skenario untuk menurunkan Toyota Kijang dari singgasana segmen MPV. Tapi semuanya tidak berjalan sesuai keinginan. Nah, tahun depan adalagi produk Wuling yang akan bermain di kelas yang sama dengan Innova. Berita itu yang masih menjadi yang terpopuler. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal Cina ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin.

2. Musim Hujan, Ini Tips Mudah Merawat Mobil agar Tidak Cepat Kusam

Intensitas hujan, beberapa hari ini masih cukup tinggi. Dengan begitu, bagi pemilik mobil, perawatan ekstra diperlukan agar mobil tetap baik dan tidak cepat rusak karena terkena air hujan.

Untuk diketahui, air hujan memang mengandung banyak garam yang dapat merusak permukaan cat mobil bila didiamkan terlalu lama. Selain itu, dapat membuat permukaan mobil berkarat dan body mobil akan lebih cepat kotor.

3. Gaji Rp 4 Juta Bisa Beli Skutik Bongsor, Ini Hitungannya

Bagi para bikers, memiliki motor impian tentu menjadi cita-cita tersendiri. Motor tersebut dapat menjadi kendaraan transportasi harian untuk memuaskan hasrat berkendara. Nah, bagi yang memiliki gaji Rp 4 juta per bulan, Liputan6.com menghitung skutik bongsor yang bisa Anda beli tanpa membebani kebutuhan lainnya. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

Gaji Rp 4 Juta Bisa Beli Skutik Bongsor, Ini Hitungannya

Bagi para bikers, memiliki motor impian tentu menjadi cita-cita tersendiri. Motor tersebut dapat menjadi kendaraan transportasi harian untuk memuaskan hasrat berkendara. Nah, bagi yang memiliki gaji Rp 4 juta per bulan, Liputan6.com menghitung skutik bongsor yang bisa Anda beli tanpa membebani kebutuhan lainnya.

Berikut ini adalah perhitungan Liputan6.com:

Dana transportasi yang akan digunakan untuk cicilan dan membeli bensin adalah 30 persen dari gaji, yaitu Rp 1.200.000

Asumsi jarak tempuh pulang pergi kerja dalam sehari, yaitu 40 km. 

Konsumsi bahan bakar motor diasumsikan 1 liter untuk 35 km.

Bahan bakar yang digunakan Pertamax dengan harga Rp 8.250 per liter.

Uang DP 20 persen dari harga motor sudah dimiliki oleh calon pembeli.

Perhitungan ini di luar biaya servis dan biaya tidak terduga.

2 dari 3 halaman

Perhitungan

Jarak tempuh dalam sebulan adalah 800 km, sehingga bahan bakar yang dibutuhkan 23 liter. Artinya, dalam sebulan biaya yang dikeluarkan adalah Rp 188.571. Setelah dikurangi biaya bahan bakar, Anda masih memiliki dana transportasi senilai Rp 1.011.429.

Berdasarkan data tersebut, Anda bisa memiliki all new Honda PCX yang dibanderol Rp 27.000.000 on the road Jakarta. Berdasarkan simulasi kredit adira.co.id, dengan total DP 20% senilai Rp 5.400.000, maka angsuran per bulan selama tiga tahun adalah Rp 994.092.

Tentu kalkulasi ini menjadi gambaran sebelum Anda membeli motor dengan sistem kredit. Beda pembiayaan akan memiliki kalkulasi yang berbeda. Selain itu, jika motor yang Anda inginkan memiliki harga lebih murah dibanding Honda PCX, maka biaya yang perlu Anda siapkan setiap bulannya akan semakin rendah dibanding perhitungan ini.