Sukses

Jaguar F-Pace 2.0 Liter Cocok untuk Jalur Perkotaan

Jaguar F-Pace 2.0 liter dinilai cocok untuk jalur perkotaan yang padat.

Liputan6.com, Jakarta - Jaguar F-Pace 2.0 liter sengaja dihadirkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia untuk menggantikan model bermesin 3.0 liter yang penjualannya dinilai kurang moncer.

"Kurang yah (penjualan Jaguar F-pace 3.0 liter), jadi mungkin untuk harga segitu, konsumen merasa terlalu tinggi. Jadi, memang konsumen yang tertari membeli mesin 3.0 liter untuk yang suka mesin besar," jelas Product Manager PT WAE Tommy Handoko di Jakarta baru-baru ini.

Lanjut Tommy, bagi konsumen yang memang memikirkan fungsionalitas, dengan mesin 2.0 liter sudah cukup untuk digunakan sebagai kendaraan di perkotaan, terlebih kondisi lalu lintas Jakarta tergolong padat.

"Waktu itu kita tidak punya, sekarang kita punya yang 2.0 liter, jadi ada pilihan buat konsumen," tambahnya.

Sementara itu, dengan adanya Jaguar F-Pace berkapasitas 2.0 liter ini, PT WAE berharap dapat mendongkrak penjualan SUV asal inggris ini sebesar 30 persen, dengan harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

"Dengan perbedaan harga sekitar Rp 400 jutaan, dan juga dilihat kasat mata tidak terlalu berbeda jauh, sportnya dapat, desainnya juga bagus, dan pastinya harga lebih murah," pungkasnya.

Menyoal target penjualan Jaguar F-Pace 2.0 liter, WAE membidik angka satu sampai dua unit sebulan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.