Sukses

Ini Tiga Calon Line Up Terbaru Porsche Indonesia

Model tersebut adalah 911 GT3, 911 Turbo S Exclusive, dan Panamera Turbo S E Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah baru saja meresmikan markas barunya di Indonesia, yaitu Porsche Centre Jakarta. Nampaknya strategi dari Porsche Indonesia akan terus berlanjut, kali ini Porsche Indonesia akan membawa tiga model barunya ke Indonesia. Model tersebut adalah 911 GT3, 911 Turbo S Exclusive, dan Panamera Turbo S E Hybrid.

911 GT3 mengadopsi mesin 4,0 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 500 Tk dengan torsi 460 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 – percepatan. Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, mengatakan, Porsche enthusiast selalu complain dengan mesin turbo, transmisi otomatis, dan hal modern lainnya pada Porsche. Maka 911 GT3 akan menjawab keinginan Porsche enthusiast.

911 Turbo S Exclusive merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 500 unit saja di dunia. Dengan menggunakan 911 Turbo S sebagai basisnya, perbedaan terlihat dari penyematan opsi yang hanya bisa didapatkan dari 911 Turbo S Exclusive. Seperti cat khusus Golden Yellow Metallic, penggunaan carbon-fibre pada atap, side skirts, dan bonnet. Perbedaan lainnya terletak pada velg khusus yang dicat menggunakan teknologi laser.

“ Model ini sangatlah terbatas, di Indonesia kami mendatangkan satu unit dan itu sudah terjual. Tidak menutup kemungkinan kami akan mengusahakan kuota tambahan jika konsumen kami berminat,” sambung Christoph di Jakarta, Selasa (21/6).

Panamera Turbo S E Hybrid merupakan Panamera terkuat dari Porsche. Mobil ini menggabungkan mesin 4.0 liter turbo bertenaga 550 Tk dengan motor elektrik bertenaga 136 Tk. Gabungan keduanya mencapai 686 Tk.

“Kami akhirnya memutuskan akan mendatangkan model hybrid, karena konsumen kami memiliki karakteristik yang menarik. Saya harap model ini bisa masuk ke Indonesia akhir tahun ini, atau tahun depan,” pungkas Christoph.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.