Sukses

Gambar VW Polo Sengaja Diumbar Jelang Debut

Sebelum mengawali debut resminya, Volkswagen memberikan bocoran gambar untuk Polo generasi keenam.

Liputan6.com, Wolfsburg - Sebelum mengawali debut resminya, Volkswagen memberikan bocoran gambar untuk Polo generasi keenam. Tidak banyak informasi yang bisa ditangkap, karena bocoran yang diberikan hanyalah gambar siluet Volkswagen Polo dari samping.

Seperti diberitakan indianautosblog, VW Polo generasi keenam tersebut memiliki penambahan dari segi dimensi yang berujung kepada bertambahnya ruang kabin.

Dari segi dimensi, panjangnya kini 4.053 mm, lebar 1.751 mm, dan tinggi 1.446 mm. Jarak sumbunya kini menjadi 2.564 mm. Jarak sumbunya yang bertambah menciptakan ruang tambahan bagi penumpang di baris kedua.

Volkswagen Polo generasi keenam menjadi model kedua dari Volkswagen Group yang mengadopsi platform MQB A0, yang pertama mengadopsi platform tersebut adalah Seat Ibiza.

Mesinnya sendiri diperkirakan akan menggunakan mesin turbocharger terbaru dari Volkswagen Group, yaitu 1.0 liter TSI 3-silinder, 1.5 liter TSI Evo 4-silinder, dan 1.6 liter TDI 4-silinder diesel. Jika VW ingin menawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, maka mesin 1.0 liter MPI menjadi pilihan yang menarik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.