Sukses

Marquez Akui Tak Pernah Nyaman dengan RC213V

Liputan6.com, Le Mans - Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak nyaman dengan grip atau cengkeraman ban depan Honda RC213V. Hal ini ia utarakan setelah tidak berhasil sampai finish di GP Perancis, akhir pekan lalu.

"Sejak kemarin saya tidak pernah benar-benar nyaman dengan bagian front end motor dan sepertinya sektor pertama trek bukan sektor saya akhir pekan ini," ujarnya, dikutip dari motorsport.com, Senin (22/5/2017).

Pada GP terakhir lalu, Marquez memang kehilangan grip dan jatuh di Lap 18. Ini adalah kali kedua sang pembalap tidak sampai finish dalam lima balapan terakhir sekaligus membuatnya harus rela turun ke peringkat keempat dengan poin 58.

Marquez bersaksi, dirinya sebetulnya telah cukup hati-hati, namun ada daya trek sedang tidak bersahabat.

"Saya membuat kesalahan dan setelah melewati bump (permukaan trek yang bergelombang atau tidak rata), saya kehilangan front end," tambahnya.

Juara dunia MotoGP tahun lalu itu berkata bahwa kesalahannya adalah karena terlalu memaksakan diri untuk masuk ke tikungan dengan masih menggeber gas. Ini tidak tepat karena di pertengahan tikungan motor memang sudah goyang.

Selain Marquez, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, juga mengalami nasib yang sama. Rossi bahkan terjatuh pada lap terakhir.

Berbanding terbalik dengan Marquez, Rossi mengatakan bahwa penyebab ia jatuh adalah kehilangan grip belakang.