Sukses

Punya Strategi Baru, Yamaha Rombak Struktur Organisasi

Liputan6.com, Iwata - Pabrikan sepeda motor Yamaha melakukan perombakan organisasi. Sejumlah pejabat dipindah posisinya, serta bertambahnya divisi baru.

Disebutkan salah satu tujuan dari reformasi ini adalah untuk memperkuat struktur perusahaan dalam rangka pengembangan bisnis baru.

Daftar lengkap perubahan dilaporkan pada laman resmi global.yamaha-motor.com. Dikutip Jumat (30/12/2016), terdapat delapan pos yang berubah secara organisasional. Beberapa di antaranya adalah Business Development Center, dan Design Center.

Pada pos Motorcycle Business Operation yang baru terdapat dua sub divisi, yaitu Total Strategy Section dan Integrated Strategy Division. Total Strategy Section adalah nama baru dari Integrated Planning Section, sementara Integrated Strategy Division adalah ubahan dari Total Strategy Section.

Ada pula puluhan nama yang posisinya diganti, dari jabatan tinggi seperti Directors, Managing Executive Officers hingga General Manager.

Perubahan ini mulai berlaku efektif per 1 Januari 2017.

Sebagai informasi tambahan, sampai dengan November lalu, Yamaha Indonesia mengalami penurunan penjualan. Dalam 11 bulan pertama, mereka bisa menjual 1.276.000 unit motor. Padahal tahuh lalu angka penjualannya mencapai 1.628.568 unit.

Loading