Sukses

Tindakan Nekat Daihatsu Terios Seberangi Sungai Deras, Hasilnya?

Warga terpaksa memberanikan diri menyeberangi aliran sungai deras.

Liputan6.com, Ambon - Pengemudi roda empat biasanya menghindar apabila perlu menyeberangi sungai berarus deras. Terang saja, risiko mobil hanyut mengintai apabila pengemudi gagal mengendalikan mobil saat melintasi sungai.

Namun demikian, kondisi berbeda terjadi pada sejumlah mobil seperti Daihatsu Terios di Kabupaten Maluku Tengah. Mereka dengan berani 'menghanyutkan' diri demi menyeberangi sungai Way Kawanua.

Jembatan ambruk menyebabkan akses wilayah pun terputus. Warga terpaksa memberanikan diri menyeberangi derasnya aliran sungai.

Cara ini butuh keberanian dan kemampuan mengemudi yang handal. Sebab, arus sungai yang deras membuat mobil sulit diarahkan ke tepian.

Melalui video yang diunggah BMK The Best Video Collection Channel memperlihatkan dua Daihatsu Terios masing-masing berwarna hitam dan putih mengambang di tengah sungai. Namun demikian, mereka berhasil mengendalikan SUV tersebut di tengah sungai yang meluap.

Agar tidak salah arah, rombongan yang telah tiba di ujung seberang kemudian memandu mobil yang masih mengambang di sungai ke tepian. Mereka berbaris di bagian sungai yang dangkal untuk mendorong mobil apabila arus terlalu deras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini