Sukses

Mercy: Satu Juta Kilometer Itu Gampang

Mercedes-Benz mengklaim kendaraannya dapat dengan mudah mencapai 1 juta kilometer jika rutin menggunakan sparepart asli.

Liputan6.com, Jakarta Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengklaim bahwa bus miliknya awet dan tahan lama. Bahkan bus tersebut dapat dengan mudah mencapai satu juta kilometer jika syarat-syaratnya terpenuhi.

"Dengan menggunakan suku cadang asli, operasional mesin kami akan sesuai dengan requirement-nya. Satu juta kilometer itu gampang tercapai," ujar Adri Budiman, Deputy Director Bus & Van Sales Sales Operation Commercial Vehicle MBDI, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Pernyataan ini Adri sampaikan pada acara Bus Club of Millionaires, sebuah event yang dibuat khusus untuk mengapresiasi perusahaan otobus yang menggunakan kendaraan Mercy. Sampai saat ini yang tergabung dalam klub berjumlah 17 perusahaan.

Untuk dapat gabung ke grup ini, persyaratannya cukup berat. Salah satunya adalah perusahaan punya bus yang telah mencapai satu juta km tanpa overhaul. Meski demikian, dalam perjalanan antar kota antar provinsi angka tersebut tak sulit dicapai. Syarat lainnya memiliki minimal 50 unit bus Mercy.

Di samping itu Vehicle Identification Number (VIN) bus harus teregisrasi sejak 2005. "Dengan begitu, perusahaan yang tergabung di klub kami punya image yang baik. Hal itu membuktikan bahwa Mercy memang menawarkan kualitas dalam kelas kendaraan komersil, didukung oleh performa mesin yang khas," tambah Adri.

Ia melanjutkan, sampai saat ini unit yang telah menempuh jarak sejauh itu cukup banyak. Meski tak menyebutkan semua, namun Adri menyebut Lorena adalah salah satunya. "Ada juga dari Jawa dan Sumatera seperti ALS dan Garuda Mas," tutup Adri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.