Sukses

Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Debut

Pabrikan berlogo three pointed stars menyiapkan sekurangnya empat mobil listrik hingga 2020.

Liputan6.com, Stuttgart - Elon Musk berhasil membawa Tesla Motors jadi pelopor produksi mobil listrik. Namun demikian, Tesla Motors tidak dibiarkan bermain sendiri karena Mercedes-Benz berniat memproduksi kendaraan sejenis.

Pabrikan asal Stuttgart, Jerman, ini dalam waktu dekat bakal meluncurkan konsep sedan performa tinggi bertenaga listrik di Paris Motor Show. Kendaraan premium dengan penggerak all-wheel drive ini memiliki kemampuan jelajah hingga 483 kilometer sekali pengisian baterai.

Sejauh ini, mobil listrik ciptaan Mercedes-Benz dan grup Daimler hanya B-Class dan Smart ForTwo. Menurut laporan, pabrikan berlogo three pointed stars ini menyiapkan empat mobil listrik hingga 2020.

Dari model tersebut, dua di antaranya berwujud sedan dan sisanya SUV. Seluruh mobil listrik Mercedes-Benz wajib memiliki jarak tempuh minimum 402,3 kilometer.

David McCarthy selaku CEO Mercedes-Benz Australia sebagaimana dikutip Autoblog menyebut sedan listrik masa depan Mercy kinerjanya setara Tesla Model S. "Sedan ini jadi alasan yang baik bagi pabrikan asal California itu untuk khawatir," katanya.

Ia mengklaim Mercedes-Benz jadi pabrikan dengan sejarah panjang dalam produksi mobil, serta memiliki catatan baik untuk menjadikan versi konsep menjadi kendaraan produksi massal. Kondisi ini juga didukung permintaan mobil listrik kelas atas yang cukup tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini