Sukses

Daihatsu: Copen Adalah Sebuah Karya Seni

Liputan6.com, Ubud - Daihatsu Copen menjadi angin segar bagi Anda yang ingin tampil beda. Mobil mungil asal Jepang ini memiliki desain yang unik namun memikat.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) mengatakan, Daihatsu Copen laiknya karya seni.

"Bentuknya lucu juga sangat fun styling. Orang bilang Copen ini seperti collector item," katanya.

Sementara itu, Head Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ahmad Syaufi menyebut, Daihatsu Copen diproduksi secara khusus di pabrik Osaka, Jepang. Berbeda dengan produk Daihatsu lainnya, Copen mendapat perlakuan yang khusus.

"Copen ini diproduksi tidak di jalur produksi seperti pada umumnya tetapi di tempat khusus karena ini merupakan produk karya seni. Tujuan diproduksinya Copen ini juga sebetulnya untuk pehobi, makanya produksinya dibuat terbatas," jelasnya.

Dengan dipasarkannya Daihatsu Copen di Indonesia, ADM menyatakan tidak menetapkan target penjualan. Tujuan utama dihadirkannya Copen di pasar nasional adalah untuk membuka mata khalayak luas jika Daihatsu juga memiliki produk yang menggoda.

"Kami di sini tidak mencari volume. Kami ingin memperlihatkan kepada publik kalau Daihatsu tidak hanya bisa buat mobil yang bisa angkut penumpang banyak tapi juga bisa buat fun, buat koleksi," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Sebagai informasi, Daihatsu Copen tipe manual ditawarkan dengan banderol Rp 416,55 juta, sementara versi matik (CVT) dipatok Rp 431,55 juta. Harga On the Road Jakarta dengan syarat pajak mobil pertama.

(ian/gst)