Sukses

Didi Petet Warga Desa Cibebek Yamaha

Didi Petet sempat terlibat dalam produksi iklan Yamaha Jupiter MX dan model bebek Yamaha lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seniman sekaligus aktor senior Didi Widiatmoko atau Didi Petet tutup usia. Aktor berusia 58 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (15/5/2015) pada pukul 05.30 di kediamannya di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Tidak hanya banyak membintangi berbagai judul film, aktor serba bisa itu juga sempat beberapa kali menjadi bintang iklan Yamaha. Saat itu ia dan Dedi Mizwar serta sejumlah bintang lainnya terlibat dalam produksi iklan Yamaha Jupiter MX dan model bebek Yamaha lainnya.

Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur mengatakan Didi Petet itu merupakan personal yang sangat bertalenta dan Yamaha banget.

"Ya sebetulnya kalau diingat-ingat beliau very talented person dan sangat Yamaha," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/5/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan hubungan Yamaha dengan Didi Petet sudah terjalin dengan sangat baik.

"Kalau bicara keluarga, dirinya sudah sangat Yamaha banget dengan keluarga desa Cibebek. Puluhan tahun kerjasama. Sampai ada beberapa film beliau sama Dedi Mizwar pun pakai Yamaha."

"Jadi secara total Yamaha sudah sangat dekat dan kekeluargaan bareng semua anggota desa Cibebek termasuk Didi petet," tambahnya.

Sebagai informasi, Desa Cibebek merupakan desa buatan untuk semua artis di iklan Yamaha yang dulu dihuni Didi Petet, Medi Mizwar, Komeng, Toro Margen, Ida Kusuma (almarhum), Tesha Kaunang, dan Bunga Citra Lestari.

"Jadi setting iklan Yamaha dulu pas jaman itu selalu di desa Cibebek, itu desa khayalan saja, hanya penyebutan aja. Iklan Jupiter Z, Jupiter MX, Vega, Mio juga dilakukan di desa Cibebek," jelas Masykur.

Atas kepergian 'si Kabayan', Yamaha turut merasa kehilangan dan menghaturkan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya.

"Kami sangat berduka, semoga amal ibadahnya diterima sebagai amal sholeh dan kekhilafannya diampuni. Selamat jalan dan kembalilah dengan tenang keharibaan Ilahi rabbi," tutup Masykur.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.