Sukses

Kia Perbanyak Varian Sportcar

Kia berencana memperbanyak model kendaraan dari varian sport.

Liputan6.com, London - Pada tahun 2011 lalu, Kia memperkenalkan sebuah konsep sportcar dengan desain empat pintu. Rupanya, sportcar bermesin V6 yang tergolong dalam spesies GranTourismo atau GT tersebut sedang dipersiapkan untuk masuk dapur produksi.

Dilansir dari Autocar, Selasa (28/10/2014), petinggi raksasa otomotif dari negeri ginseng tersebut mengonfirmasi jika varian sportcar saat ini sedang masuk dalam rencana Kia yang ingin mengembangkan kendaraan dengan aura sport. Bos Kia Inggris, Paul Philpott membocorkan jika mobil sport yang sedang dipersiapkan ini akan menjadi model global dan menjadi penantang dari Mazda MX-5.

Dibalik kapnya, Kia akan membenamkan mesin V6 berkapasitas 3,3 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Mesin dengan bahan bakar bensin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 390 horse power.

Untuk pasar Eropa, sportcar varian GT tersebut juga akan ditawarkan dalam versi hemat yang mengusung mesin diesel dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,2 liter.

Lebih lanjut, Kia juga merencanakan sebuah mobil sport dengan harga terjangkau. Sportcar dengan harga terjangkau itu akan mengambil basis dari konsep GT4 Stinger yang diperkenalkan di Detroit tahun ini.

Kia berharap jika sportcar yang sedang dipersiapkannya ini sudah dapat diperkenalkan pada akhir 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.