Sukses

Audi A8 Anyar di India Lebih Futuristik

Lampu depan berteknologi LED yang digunakan pada A8 intensitas cahayanya dapat diatur sesuai dengan kondisi lalu lintas setempat.

Liputan6.com, New Delhi - Pabrikan berlogo empat cincin, Audi, akhirnya meluncurkan facelift dari A8 di India. Sebelumnya Audi sempat memperkenalkan konsep facelift tersebut pada India Auto Show pada Februari lalu.

Melansir laman Indiancarsbikes, Senin (5/5/2014), secara garis besar pabrikan asal Jerman tersebut tidak banyak merubah desain dasar dari sedan ini. Pada versi faceliftnya, perusahaan lebih meningkatkan sisi efisiensi bahan bakar yang semakin baik.

Pada tampilan eksterior, Audi A8 hadir semakin futuristik dengan menggunakan lampu berteknologi LED baik depan sebagai lampu depan maupun belakang. Sementara itu bagian ekor makin anggun dengan adanya lampu belakang tambahan berteknologi LED di bumper.

Lampu depan berteknologi LED yang digunakan pada A8 ini terdiri dari 25 LED yang masing-masing dapat dikontrol secara individual.

Intensitas cahaya untuk lampu jauh dapat diatur sesuai dengan kondisi lalu lintas setempat sehingga tidak menyilaukan pengemudi yang berada pada jalur berlawanan.

Audi A8 tampil makin sporty dengan bentuk knalpot yang persegi ditambah dengan nuansa krom, sedangkan pada bagian kaki-kaki memakai velg berdesain 10 palang dengan ukuran yang lebih lebar.

Pada bagian mesin, Audi meng-upgrade performa dari A8 dengan membekali mesin diesel v8 TDI berkapasitas 3,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 258 HP atau 4,2 liter dengan tenaga maksimal 385 HP.

Sementara itu, untuk yang berbahan bakar bensin mengusung mesin v8 berkapasitas 4,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 435 HP.

Lahirnya A8 akan semakin memanaskan persaingan sedan mewah dengan pabrikan Jerman lain seperti BMW 7-Series dan Mercedes Benz S Class. Audi membandrol A8 di India seharga 11,2 juta Rupee Atau sekitar Rp 2,14 miliar (kurs Rp 191 per Rupee). (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini