Sukses

8 Solusi Canggih untuk Kegiatan Berkebun di Rumah

Bosch, perusahaan penyedia penyedia layanan dan teknologi global, melalui Divisi Power Tools memperkenalkan Bosch Home and Garden dengan menghadirkan 8 alat canggih yang dirancang khusus untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan kegiatan berkebun dan swakriya (do-it-yourself) di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Persentase kepemilikan rumah di Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam dua tahun terakhir hingga 84 persen. Data ini mengindikasikan bahwa semakin banyak penduduk Indonesia yang memiliki akses ke hunian mereka sendiri. Selain itu, pasar bisnis untuk segmen halaman dan kebun di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang positif, dengan proyeksi tingkat kenaikan tahunan sebesar 4,96 persen (CAGR 2023-2028). Ini menunjukkan animo masyarakat untuk memelihara dan mengelola kebun pribadi yang terus bertambah.

Memahami situasi tersebut, Bosch perusahaan penyedia penyedia layanan dan teknologi global, melalui Divisi Power Tools memperkenalkan Bosch Home and Garden dengan menghadirkan 8 alat canggih yang dirancang khusus untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan kegiatan berkebun dan swakriya (do-it-yourself) di rumah.

Berkebun di rumah terbukti memberikan beragam manfaat. Bukan hanya secara fisik, tetapi juga psikologis (mental). Dari menyehatkan jantung (karena banyak bergerak dan berada di luar ruangan), sampai meringankan suasana hati sehingga menurunkan stres dan kecemasan, hingga bahkan membuat bahagia.

Riza Ferdiansyah, Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia, menyatakan, "Seiring dengan tumbuhnya popularitas berkebun di rumah, permintaan terhadap produk Bosch untuk pengelolaan serta pemeliharaan halaman dan taman pun turut meningkat.  Maka dari itu kami hadir dengan Bosch Home and Garden, yang mendukung penggemar berkebun dan swakriya di Indonesia untuk bisa semakin menikmati aktivitasnya. Dengan pengalaman berkebun yang lebih mudah, melalui rangkaian produk Bosch Home and Garden, kami optimistis semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berkebun di rumah, dan mendapatkan manfaatnya.”

Senada dengan itu, Ida Amal, penggiat Home Gardening, menyampaikan “Berkebun bukan hanya hobi yang menyenangkan, tetapi juga sebuah kebutuhan yang memberikan manfaat besar. Melalui berkebun, kita dapat terhubung dengan alam, merawat lingkungan sekitar, dan dapat menikmati makanan yang lebih sehat hasil dari tanaman sendiri. Untuk itu, penting bagi lebih banyak orang untuk merasakan manfaat ini. Oleh karena itu, penggunaan alat-alat berkebun yang tepat sangat penting untuk dapatkan pengalaman berkebun yang mudah dan menyenangkan.” 

“Lini Home and Garden dirancang secara khusus untuk memenuhi berbagai kegiatan berkebun dan swakriya dengan efektivitas dan kenyamanan yang optimal. Kedelapan produk baru ini dilengkapi teknologi canggih, serta fitur keamanan untuk mendukung keselamatan pengguna,” tutup Andrew Ho, Home & Garden Business Development Manager Bosch for Asia Pacific. Kedelapan ini mencakup: Rotak 32, AHM 38G, EasyGrassCut 23, EasyPrune, EasyShear, UniversalHedgeCut 50, PKP 18E dan PWB 600.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini