Sukses

Kampanye Rayakan Gerakmu Mendorong Hijabers Beri Kebaikan

Memperingati World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu yang bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu yang bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama.

Peluncuran kampanye ini dilakukan melalui “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang secara serempak dipersembahkan di tiga kota hingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Melibatkan lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif, kegiatan ini mengawali komitmen Rexona Hijab Natural untuk mentransformasi gerak aktif hijabers menjadi berbagai bentuk pemberdayaan komunitas UMKM penyandang disabilitas.    

Mengangkat tema “Progression, Not Oppression”; World Hijab Day 2023 menyoroti pentingnya awareness warga dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan. 

Sejalan dengan tema istimewa ini, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona menyampaikan, “Sejak 2019, Rexona memiliki brand purpose #GerakLampauiBatas yang bertujuan menciptakan ekosistem gerak yang inklusif yang mendukung setiap orang - terlepas berbagai kondisi dan latar belakang - untuk aktif bergerak. Untuk itu, kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai dan mampu membantu semua orang, termasuk para hijabers, untuk bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak,” lanjut Ajie.

Pertumbuhan jumlah hijabers di Indonesia terus meningkat. Dibanding 2018, jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang mengenakan hijab meningkat sebanyak 20% hingga kini hampir mencapai hampir setengahnya. Di tengah fakta ini, semangat hijabers untuk bergerak maju terlihat semakin nyata. 

Agar dapat terus bergerak, para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya (contoh: tampil rapi, modis, fresh dan wangi), maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak akan terbentuk dengan sendirinya.

 

Bekerja sama dengan Rocca Space, peluncuran kampanye ini dilakukan di acara “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. Aktivitas masif yang dilakukan serempak di tiga kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta) dan berpusat di Istora Senayan ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk “Pound Fit Secara Hybrid Dengan Peserta Terbanyak”. Selain itu, Rexona Hijab Natural juga mengajak lebih banyak lagi peserta untuk bergabung secara virtual melalui Zoom dan platform Vidio.com. 

seluruh peserta telah menjadi pionir yang ikut mendukung upaya jangka panjang Rexona Hijab Natural dalam memberdayakan komunitas UMKM penyandang disabilitas di bawah platform sosial “Productive Plus” agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat terus bergerak maju. Sebanyak 50 anggota komunitas “Productive Plus” dan 150 anggota “Hijabers Community” juga ikut terlibat di dalam kegiatan pemecahan rekor ini, mencerminkan inklusivitas dalam bergerak bersama bagi kebaikan diri maupun sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.