Sukses

Selasar Siger BTN Penggerak Ekonomi Lampung

Liputan6.com, Jakarta Bank BTN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) membangun Selasar Siger BTN  yang merupakan wadah budaya, kreasi dan wirausaha saling berinteraksi serta dapat dimanfaatkan sebagai pilihan area wisata bagi masyarakat. Pada kegiatan tersebut, selain meresmikan Selasar Siger BTN, perseroan juga melakukan akad KPR Subsidi secara serentak.

Selain meresmikan Area Selasar Siger BTN, Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendag Zulkifli Hasan bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan penanaman pohon di titik 0 Sumatera, yang merupakan area terbuka hijau Selasar Siger BTN. Penanaman pohon juga dilakukan serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan bahwa Selasar Siger ini bukan hanya untuk komunitas BUMN tetapi juga untuk masyarakat sekitar, yang mana hari ini mayoritas penduduk Indonesia berusia dibawah 35 tahun artinya mereka perlu tempat untuk berkreativitas. 

Tujuan utama dari pembangunan Bakauheni Harbour City ini, adalah menjadi tujuan pariwisata nasional. Dimana Lampung merupakan pintu Sumatera, dengan 20 juta akses masyarakat yang hilir mudik melalui Lampung setiap tahunnya.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) telah dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2021. Peletakan batu pertama ini menandai tahap awal dimulainya pembangunan BHC yang diawali dengan pembangunan Masjid BSI, Area UMKM, Renovasi Menara Siger, Creative Hub, Housing Development & Entrepreneur Center.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS