Sukses

Merceday Benz ke-5 Digelar di Bandung, Ajang Temu Komunitas Diharap Ikut Genjot Ekonomi

Ajang Merceday Benz ini tak sekedar ajang berkumpulnya komunitas Mercy club tetapi juga menjadi tujuan wisata dan hiburan keluarga bagi masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan akbar Merceday Benz ke-5 yang digelar pada 3 sampai 5 maret 2023 di Bandung. Selain menjadi ajang pertemuan tahunan para pencinta dan pemilik mobil Mercedes Benz dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara, acara ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Sumarijanto President Director Quad Event Management Michael Bayu A. Sumarijanto menjelaskan, Merceday Benz 2023 adalah ajang gathering komunitas Mercedes Club terbesar se-Asia Tenggara karena melibatkan komunitas Mercedes Club di dalam negeri dengan tujuan untuk nantinya dapat dilihat oleh para pecinta Mercedes-Benz di luar negeri.

Diketahui bahwa perhelatan ke-5 kalinya ini mengusung tema “Driving Legacy, Making History”. Bayu menjelaskan, Merceday dikonsepkan sebagai titik temu komunitas klub Mercy.

Merceday juga menyajikan zona hiburan untuk keluarga seperti zona kuliner, zona auto parts, dan zona museum, zona jual beli mobil.

“Ajang akbar Merceday Benz adalah ajang tahunan, namun dua tahun terakhir ditiadakan karena pandemi. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang yang ditunggu – tunggu setiap tahunnya, baik bagi para pencinta Mercedes Benz, keluarga, wisatawan, maupun masyarakat umum,” kata Bayu di sela – sela acara Merceday Benz di Manson Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung, Sabtu (4/3/2023).

Dongkrak Sektor Pariwisata & UMKM

Bayu menyampaikan, dengan adanya ajang tahunan akbar Merceday Benz ini, secara tidak langsung juga bisa mendongkrak sektor pariwisata tempat dimana ajang berlangsung. Itu karena ramainya pengunjung acara yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Bayu berharap, ajang Merceday Benz ini tak sekedar ajang berkumpulnya komunitas Mercy club tetapi juga menjadi tujuan wisata dan hiburan keluarga bagi masyarakat umum.

“Selain itu, ajang ini juga memicu adanya multiplier effect terhadap perekonomian, terutama sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Pasalnya, dalam kegiatan ini kami melibatkan banyak sekali rekanan (vendor) yang turut mempekerjakan ratusan karyawan. Di sini roda perekonomian berputar,” tutur Bayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Perhelatan akbar para pecinta Mercy ini disponsori oleh Mandiri Tunas Finance dengan rangkaian acara Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting– yang dihadiri oleh para ketua umum club mercedes-benz seluruh Indonesia, Miss Merceday, dan panggung hiburan yang diisi oleh band-band lokal Bandung.

Rully Heryadi, Ketua Umum NECI 03 (New Eyes Club Indonesia) menyampaikan, pada ajang Merceday kali ini terdapat acara Mer-sell Day, dimana para pengunjung bisa membeli mobil Mercedes Benz, baik bekas (second) maupun baru.

Sebagai rangkaian acara juga terdapat Kits Area yang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin membeli sparepart mobil Mecedes Bens beserta accecories-nya Rully menyampaikan, ajang Merceday ini dapat berjalan berkat adanya dukungan sponsor seperti Mandiri tunas finance.

“Dalam ajang yang diselenggarakan selama 3 hari ini, terdapat ribuan kendaraan Mercedes Benz yang hadir. Sebagian besar pemilik kendaraannya juga membawa anggota keluarga sebari berlibur di akhir pekan. Karena kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang menampilkan mobil Mercy, baik yang klasik maupun terkini, namun juga menyuguhkan berbagi hiburan dan kuliner,” ucap Rully 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini