Sukses

Menjaga Kulit agar Lebih Sehat dengan Biome Beauty

Liputan6.com, Jakarta Nusantics, sebuah perusahaan bioteknologi berbasis teknologi genomics meluncurkan Biome Beauty Biome Treatment Essence Galactomyces dan Biome Treatment Essence Gotu Kola. Microbiome Friendly Skincare pertama di Indonesia yang telah diuji dengan parameter microbiome langsung di kulit manusia yang merupakan gold standard uji klinis, terbukti merupakan elemen penting yang mampu menjaga keseimbangan microbiome di kulit.

Skincare baru dapat disebut microbiome friendly jika formula atau kandungannya tidak mengganggu keberadaan microbiome kulit dan ramah bagi lingkungan. Berangkat dari fakta tersebut, Biome Beauty telah diuji secara in vivo (pengujian dengan parameter microbiome langsung di kulit manusia yang merupakan gold standard uji klinis) terbukti merupakan elemen penting yang mampu menjaga keseimbangan microbiome di kulit.

Microbiome yang kita kenal sebagai virus, jamur, bakteri, dan archaea sering dianggap sebagai sumber penyakit, padahal keberagaman dan keseimbangan microbiome di tubuh manusia justru memiliki peran penting bagi imunitas. Begitupun saat microbiome kulit tidak seimbang, maka akan timbul masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, break out, kusam, warna kulit tidak rata, dan berbagai masalah kulit lainnya.

“Microbiome kulit yang seimbang akan memperkuat skin barrier, melindungi kulit dan membantu menjaga kulit terhadap virus dan bakteri berbahaya. Apabila microbiome tidak seimbang dapat diatasi dengan penggunaan skincare yang ramah untuk microbiome kulit, yang tidak mengganggu keberagamannya dan mampu mengembalikan kulit sehat kita," papar dokter spesialis kulit dr SK Sulistyaningrum dalam jumpa pers dan peluncuran Nusantics Biome Beauty, di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.