Sukses

Delapan Tahun Berkolaborasi, NBA Gelar Jr. NBA Day Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan National Basketball Association (NBA) menyelenggarakan Jr. NBA Day pertama di Indonesia yang di gelar di Cilandak Sports Center, Jakarta. Acara yang diikuti oleh 300 pelajar dari seluruh DKI Jakarta, diselenggarakan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta menginspirasi generasi muda Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet di masa depan.

Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia, Jim Wong mengungkapkan, “Kami sangat senang bisa merayakan hubungan yang sudah terjalin lama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara Jr. NBA, seperti Jr. NBA Day serta rangkaian acara lainnya berkat kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta selama delapan tahun ini. Melalui acara ini, Kami berharap dapat mendorong para pemuda Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat, serta menginspirasi mereka untuk menjadi atlet nasional masa depan.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA di Indonesia bertujuan untuk memastikan perkembangan atlet muda di Asia melalui berbagai program pelatihan. Melalui inisiatifnya, Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan kebugaran remaja serta mengurangi ketidakaktifan dengan mengintegrasikan permainan basketball ke dalam kurikulum pendidikan jasmani setempat. Selain latihan fisik, Jr. NBA Indonesia mengajarkan nilai-nilai pokok dari program Jr. NBA yaitu Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect  atau respek (S.T.A.R).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS