Sukses

Kolaborasi BTN Siapkan Klinik Konsultasi Rumah Secara Gratis

Bank BTN, Kementerian PUPR, dan FT UGM berkolaborasi mendukung inisiasi Klinik Rumah Swadaya (KRS) di kawasan perguruan tinggi UGM yang dapat diakses secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Bank BTN, Kementerian PUPR, dan FT UGM berkolaborasi mendukung inisiasi Klinik Rumah Swadaya (KRS) di kawasan perguruan tinggi UGM. Melalui klinik tersebut, masyarakat yang ingin membangun rumah secara mandiri bisa mendapatkan layanan informasi dan pendampingan secara gratis. Informasi dan pendampingan yang diberikan mulai dari desain rumah, kebutuhan biaya, perizinan, hingga proses pembangunan.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi untuk mengakses fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Bangun Rumah dari Bank BTN lewat KRS. 

Direktur Finance BTN, Rony Poetra Nofry menambahkan layanan KRS ini dapat diakses secara gratis. Tidak hanya masyarakat umum, calon pengembang perumahan pun dapat memanfaatkan fasilitas ini. Untuk mengakses layanan tersebut, masyarakat umum dapat langsung datang ke Gedung Housing Finance Center - Kantor Cabang Pembantu Bank BTN di UGM, Yogyakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.