Sukses

Dukung Pemulihan Ekonomi Pariwisata, Masjid BSI Penanjakan Berdiri di Kawasan Wisata Bromo 

Liputan6.com, Jakarta Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,  Bank Syariah Indonesia meresmikan Masjid BSI Penanjakan. BSI mendorong pemulihan sektor pariwisata di Gunung Bromo dengan mendirikan masjid. Sebelumnya, BSI telah membangun masjid di Pelabuhan Bakauheni Lampung akhir Oktober lalu.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan BSI adalah sahabat finansial, sosial, sekaligus spiritual bagi masyarakat. Keberadaan masjid BSI di kawasan wisata Bromo diharapkan lebih mendekatkan BSI dengan segala aktivitas masyarakat. "Masjid ini diharap memberikan kemudahan dan keberkahan bagi warga sekitar dan wisatawan yang ingin beribadah saat berwisata," kata Hery dalam keterangan pers, Jumat (22/7)

Pembangunan masjid tersebut merupakan hasil renovasi yang dilakukan perseroan bekerja sama dengan BBTNBTS sebagai implementasi program program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dalam hal ini yaitu menyediakan fasilitas ibadah yang layak kepada para wisatawan dan warga sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.