Sukses

Jemput Bola, Kantor Imigrasi Berkolaborasi dengan ICM Permudah Penghuni Urus Paspor

Liputan6.com, Jakarta Warga mengajukan permohonan paspor secara kolektif lewat layanan Eazy Passport di Balai Warga Apartemen Gading Mediterania Residences (GMR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/7/2022). Layanan ini merupakan program unggulan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM di masa pandemi Covid-19 dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang lebih dekat serta mudah ke pemukiman masyarakat, termasuk bagi warga yang tinggal di apartemen.

Inner City Management (ICM), selaku konsultan pengelola bersama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen GMR menginsiasi kerja sama dengan Kantor Imigrasi Jakarta Pusat untuk memudahkan para penghuni yang ingin melakukan pengurusan pendaftaran maupun pembaruan paspor secara kolektif. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen ICM yang senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kepada penghuni di apartemen kelolaan. Layanan Eazy Passpor menyasar 50 sampai 150 pemohon kolektif, dari warga penghuni apartemen GMR.

Disamping penyediaan fasilitas tempat dan jaringan internet dalam mendukung proses pendataan, pengelola juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus dengan menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di sejumlah titik. Selain itu petugas dan penghuni pun diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.