Sukses

6 Tips Mudah Memiliki Kulit Kaki Mulus dan Sehat

Beberapa tips merawat kulit kaki.

Liputan6.com, Jakarta Kaki yang mulus dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Setiap dari kita pasti ingin memiliki kaki yang lembut dan mulus agar melengkapi dengan outfit atau fashion yang dipakai sehari-hari.

Namun terkadang, banyak orang yang mungkin merasa sulit mendapatkan kaki yang sehat dan mulus. Melansir dari laman magforwoman, inilah beberapa tips sederhana untuk menjaga kaki Anda tetap mulus selalu.

1. Melembabkan kaki secara menyeluruh

Kulit kering biasanya akan terlihat bersisik dan itu tidak baik. Aturan pertama dan terpenting untuk mendapatkan kaki yang indah adalah dengan menjaganya agar tetap terhidrasi dan lembab.

Jadi berinvestasilah pada kulit kaki dengan rutin menggunakan handbody yang baik terutama sebelum tidur. Ini juga bermanfaat mengurangi pecah-pecah pada kaki.

2. Singkirkan rambut di kaki

Beberapa wanita tidak menyukai rambut kaki karena dianggap dapat merusak penampilan. Anda dapat menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan baik dengan waxing atau mencukurnya.

Sebagai alternatif, gunakan krim penghilang bulu yang tersedia di supermarket. Terkadang, beberapa wanita mungkin alergi terhadap wax atau kulit mereka mungkin mengalami ruam setelah waxing. Dalam hal ini, mencukur adalah pilihan baik lainnya bagi mereka.

3. Persiapkan dengan benar untuk hair removal

Ini melibatkan perawatan hal-hal tertentu yang akan memastikan kaki tetap mulus untuk waktu yang lebih lama. Untuk ini, lembabkan kulit sebelum bercukur, setidaknya 12-14 jam sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Rendam kaki dalam air hangat

Merendam kaki dengan air hangat setidaknya rutin seminggu sekali bermanfaat untuk menghidrasi kulit secara menyeluruh. Air hangat akan memastikan pori-pori terbuka sehingga pencukuran yangmungkin akan Anda lakukan akan lebih berjalan lancar.

Alasan lainnya adalah untuk menghilangkan jamur yang tidak terlihat di kaki Anda. Jamur kaki akan hilang saat Anda merendam kaki menggunakan air hangat. Selain itu, ini juga akan membantu Anda meredakan kaki dari lelah. Ini adalah salah satu relaksasi untuk kaki.

5. Gunakan pisau cukur berkualitas saat hendak mencukur

Menggunakan pisau cukur yang tajam alih-alih yang murah akan memastikan seluruh proses mencukur berjalan lancar di kaki Anda sehingga hasil akhirnya adalah kaki yang mulus.

6. Eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati

Anda bisa menggunakan scrub atau loofah atau scrub buatan sendiri seperti gula dan minyak zaitun. Pengelupasan kulit akan memastikan bahwa semua sel kulit mati dihilangkan sehingga akan membuat kaki menjadi lebih mulus terutama tumit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini