Sukses

Sering Dilupakan, Rawatlah Jari Kaki Secara Rutin dengan Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, bagian tubuh yang paling diabaikan adalah jari-jari kaki. Banyak wanita akan setuju dengan hal ini. Tentu, Anda harus rutin melakukan pedikur karena jari kaki membutuhkan perawatan yang ekstra.

Bagaimana Anda benar-benar merawat jari kaki Anda? Jika tidak paham tentang ini, berikut beberapa tips yang dilansir dari laman magforwoman, untuk merawat jari kaki Anda agar tetap sehat da terawat.

1. Terapi rendam

Cara terbaik untuk merawat jari-jari kaki adalah dengan menikmati terapi rendam seminggu sekali. Ambil ember besar yang diisi dengan air hangat.

Tambahkan garam ke air tersebut. Sekarang, rendam kaki di dalam air selama sekitar 10 hingga 15 menit. Proses ini secara alami akan menghilangkan sel-sel kulit mati dari jari-jari kaki.

Setelah Anda mengeluarkan jari-jari kaki dari air, pijat menggunakan krim kaki. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran yang mungkin terakumulasi di dekat area jari kaki.

2. Latihan senam kaki

Ikuti rutinitas latihan jari kaki dengan menggerakkan jari-jari kaki ke belakang dan ke depan. Dengan bantuan jari-jari Anda, putar jari-jari kaki.

Ini dapat membantu membuat jari-jari kaki lebih fleksibel. Ini juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah yang ada di area jari kaki.

3. Pijat jari-jari kaki secara teratur

Cara efektif lain untuk merawat jari-jari kaki adalah dengan memilih pijatan teratur. Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun dan pijat jari-jari kaki dan kaki Anda sekaligus.

Ini akan membantu menghilangkan kulit mati dan kotoran dari area jari kaki. Pijat kuku kaki untuk membuatnya bersinar.

 

2 dari 2 halaman

4. Selalu buat area jari kaki kering

Sering kali, setelah mencuci kaki, kita tidak mengeringkan kulit di dekat jari kaki. Ini benar-benar menyebabkan ruam dan infeksi jamur lainnya. Karena itu, penting bahwa setiap kali mencuci kaki, keringkan juga area di antara jari-jari kaki Anda.

Ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan handuk.

5. Pilih alas kaki yang nyaman

Kebanyakan wanita memilih untuk memakai sepatu mewah. Namun, ini benar-benar mempengaruhi kaki dan jari kaki. Penting untuk memilih sepasang sepatu yang nyaman. 

Hal ini ditujukan untuk membantu menjaga jari-jari kaki Anda tetap kering, sehingga tidak ada keringat berlebih yang dapat menyebabkan infeksi jamur.

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid