Sukses

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Untuk Membuat Bulu Mata Panjang dan Lentik

Bahan rumahan yang mudah untuk membuat bulu mata panjang.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang diberi anugerah dengan bulu mata yang panjang dan lentik sejak lahir, dan beberapa orang lainnya, tidak demikian halnya.

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik tidak hanya akan menambah daya tarik, tetapi juga membuat mata tampak lebih besar. Meskipun menggunakan bulu mata palsu adalah jalan keluar yang mudah, namun tetap terlihat tidak alami.

Melansir dari laman Times of India, berikut beberapa tips memiliki bulu mata yang panjang secara alami.

1. Oleskan minyak setiap malam

Sebelum beranjak tidur, oleskan beberapa tetes minyak seperti minyak jarak, minyak mustard atau minyak kelapa pada bulu mata. Oleskan minyak tersebut setiap hari dan Anda akan segera melihat bulu mata tumbuh selama periode waktu tertentu.

2. Gunakan petroleum jelly

Ambil sedikit petroleum jelly dan gunakan sikat maskara bekas yang sudah dibersihkan untuk mengaplikasikannya pada bulu mata setiap malam. Ini akan menunjukkan hasil yang drastis dan membantu menumbuhkan dan melentikkan bulu mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sertakan Vitamin E

Sertakan suplemen Vitamin E dalam tubuh Anda setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Banyak manfaat dari Vitamin E salah satunya yakni kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

4. Teh hijau

Memang enak untuk menyeruput teh hijau. Ini memiliki manfaat mendetoksifikasi tubuh tetapi teh hijau juga baik untuk pertumbuhan bulu mata.

Yang harus Anda lakukan adalah merendam beberapa daun teh hijau dalam air selama lima belas menit. Setelah air mendingin, oleskan air ke bulu mata dan biarkan semalaman. Anda juga dapat meletakkan kantong teh hijau di mata selama setengah jam atau lebih.

5. Shea butter 

Shea butter dikenal karena memiliki ekstrak alami yang berasal dari pohon kacang shea yang kebanyakan tumbuh di Afrika. Ini memiliki sifat yang melembutkan rambut.

Selain itu, faktanya shea butter kaya akan vitamin A dan vitamin E, dan itu akan bekerja sangat baik dalam meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Ambil saja setengah sendok teh shea butter dan gosokkan di antara ujung jari Anda. Lalu, oleskan mentega cair ini ke bulu mata Anda dan biarkan semalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.