Sukses

Mengejutkan! Ternyata Bawang Putih Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

5 manfaat bawang putih ini dapat Anda coba untuk perawatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menyukai bawang putih untuk diolah ke dalam makanan, tetapi apakah Anda pernah mencoba menggunakannya untuk meningkatkan kecantikan?

Mungkin ini terdengar aneh tetapi bawang putih memang salah satu bahan makanan yang menakjubkan, selain menyembuhkan tubuh dari banyak masalah, bawang putih memang benar-benar terbukti ajaib untuk memperbaiki kulit Anda.

Kandungan bawang putih untuk kulit yakni memiliki sifat antibakteri, anti-penuaan. Selain itu, bawang putih juga dapat membersihkan kulit dan membuatnya sempurna.

Melansir dari laman Times of India, berikut 5 manfaat kecantikan yang mengejutkan dari bawang putih.

1. Membantu menghilangkan jerawat

Yang perlu Anda lakukan adalah memotong beberapa siung bawang putih dan menghancurkannya untuk mengeluarkan sarinya. Memang ini akan mengeluarkan sedikit bau yang menyengat, tetapi jangan hiraukan karena manfaatnya yang dipastikan akan berhasil.

Setelahnya, oleskan sari bawang putih pada area wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih lima menit dan bersihkan. Anda akan melihat bahwa itu akan bekerja membantu mengurangi jerawat dan kemerahan pada wajah.

2. Pengurangan pori-pori

Hancurkan satu siung bawang putih dengan setengah tomat dan oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Cuci bersih setelah sepuluh menit. Ini akan berfungsi untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit secara merata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengurangi stretch mark

Campur bawang putih dengan minyak zaitun dan pijat minyak panas bawang putih ke kulit tubuh yang stretch mark. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari dan Anda akan menyadari bahwa strech mark akan mulai berkurang.

4. Menyembuhkan peradangan kulit

Beberapa orang mengalami bintik merah pada kulitnya yang bersisik, gatal dan muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Kerusakan kulit ini dapat dihilangkan dengan mengaplikasikan bawang putih yang memiliki sifat anti-inflamasi. Ulangi selama beberapa hari dan Anda akan melihat hasilnya.

5. Menunda penuaan

Mungkin terdengar sulit dipercaya, tetapi bawang putih memang benar dapat menunda kerutan jika Anda mengonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil saja satu siung bawang putih dan potong-potong. Minumlah dengan air lemon dan madu segera setelah bangun tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini