Sukses

10 Tips Curang Tampil Lebih Muda

Liputan6.com, Jakarta Jangan khawatir jika Anda sudah tidak muda lagi. Siapa bilang tidak bisa membuat diri terlihat lebih muda? Gunakan langkah-langkah bermanfaat ini dan perlihatkanlah kepada semua orang di sekitar Anda.

Melansir dari laman magforwoman, berikut 10 tips untuk membuat diri Anda tampak lebih muda.

1. Jangan mencabut alis terlalu banyak

Alis tidak hanya membingkai mata Anda, tetapi juga seluruh wajah. Alis yang sangat tipis dengan sedikit rambut cenderung membuat terlihat tua.

Pencabutan berlebihan juga dapat merusak akar sehingga menyebabkan pertumbuhan yang sedikit.

2. Hindari kulit terkena sinar matahari langsung

Sinar matahari langsung menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit daripada yang dibayangkan. Selain penggelapan kulit, itu juga mengakibatkan penuaan kulit melalui bintik-bintik penuaan dan kerutan.

Oleh karena itu, selalu untuk tetap berada di dalam ruangan pada siang hari. Dalam beberapa kasus, Anda harus keluar di bawah sinar matahari, bawalah payung, memakai topi atau mengikat syal. Jangan lupa juga untuk pakai krim untuk kulit Anda.

3. Gunakan eyeliner pensil dan maskara

Dengan bertambahnya usia, mata cenderung kehilangan percikan yang dimiliki sebelumnya. Namun, Anda selalu dapat memilih kosmetik untuk menghasilkan mata yang terlihat lebih muda.

Gunakan eyeliner pensil untuk membingkai mata Anda. Padukan dengan maskara untuk mata yang bulat sempurna.

2 dari 3 halaman

4. Hindari warna lipstik yang lebih gelap

Sebaliknya, tetap gunakan warna yang lebih terang untuk bibir Anda. Nuansa yang lebih cerah tidak hanya akan membuat bibir tampak penuh, tetapi juga akan sangat sesuai dengan usia. Bisa memakai lip gloss untuk memberikan tampilan seksi.

5. Minum banyak air

Air memberikan keajaiban pada kulit. Tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga melembabkan dan menjaganya tetap lembab. Hasilnya adalah, Anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda.

6. Ubah potongan rambut

Jangan terpaku pada tren kuno. Kunjungi penata rambut profesional dan minta mereka memberikan potongan rambut yang membuat Anda terlihat lebih muda.

Setiap wajah memiliki potongan rambut yang berbeda yang membutuhkan penataan rambut yang berbeda sama sekali. Seorang profesional yang baik akan dapat memberi Anda tampilan yang secara instan akan menurunkan usia Anda menjadi lebih muda.

3 dari 3 halaman

7. Singkirkan pikiran negatif

Menyingkirkan hal-hal negatif berarti Anda memiliki pandangan hidup yang positif. Pandangan positif terhadap kehidupan berarti akan membuat kadar stres lebih rendah.

Lebih sedikit stres berarti lebih sedikit kerutan. Kerutan yang lebih kecil berarti kulit yang akan tampak lebih muda dan cantik.

8. Tetap bugar

Kebanyakan wanita tidak memperhatikan berat badan mereka setelah mulai menua. Hasilnya adalah, mereka mendapati diri tidak bisa muat mengenakan beberapa pakaian Anda. 

Tubuh yang kelebihan berat badan secara alami membuat akan tampak lebih tua. Karenanya, berolahragalah secara teratur dan makan makanan sehat agar tetap fit. Tubuh yang bugar akan membuat terlihat lebih muda.

9. Senyum

Sungguh luar biasa betapa hal sederhana seperti senyuman dapat langsung membuat wajah Anda terlihat jauh lebih muda. Senyuman akan membuat wajah menjadi cerah dan membuat mata berkilauan.

Itu membuat Anda akan terlihat jauh lebih muda.

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online