Sukses

5 Manfaat Bir untuk Membuat Rambut Cantik Berkilau

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, tak hanya sebagai minuman, bir dapat digunakan untuk mencuci atau membilas rambut agar terlihat bagus.

Baunya memang tidak terlalu enak, tetapi baunya tidak sebanding dengan semua manfaat bir pada rambut Anda.

Wanita telah menggunakan bir untuk bilas selama berabad-abad dan beberapa selebriti bersumpah bahwa bir berguna membuat rambut mereka berkilau dan sehat.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa alasan Anda menggunakan bir bisa membuat rambut yang bagus.

1. Membuat rambut sehat

Bir terbuat dari barley dan meskipun melalui proses fermentasi, banyak vitamin dan nutrisi yang masih tersisa sehingga membuat bilas bir sehat untuk rambut. Ingatlah bahwa bir bekerja pada rambut yang sudah tumbuh, jadi jangan mengharapkan pertumbuhan baru. Itu hanya membuat rambut menjadi lebih sehat.

2. Membuat rambut lembut

Kandungan alkohol dalam bir menghilangkan semua kotoran di rambut Anda dan juga membantu menghilangkan kusut dan simpul, sehingga membuat rambut lembut dan bebas kusut. Ini juga berfungsi sebagai kondisioner yang membuat rambut lembut dan mengalir.

3. Memperbaiki rambut kering dan rusak

Protein yang ditemukan dalam bir membantu memperbaiki rambut kering dan rusak. Terus cuci rambut dengan bir agar terlihat sehat dan indah. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk memperbaiki ujung rambut bercabang.

Tapi ingat, rambut bercabang juga memiliki alasan lain. Jadi, hidrasi dan makan dengan baik untuk mencegah ujung bercabang muncul pada rambut.

2 dari 2 halaman

4. Membantu menghilangkan penumpukan bahan kimia di rambut

Jika Anda menggunakan sampo dan kondisioner setiap hari, ada residu kimiawi yang tertinggal dan menumpuk setelah beberapa saat. Buat campuran bir dan cuka sari apel dan bilas rambut dengan itu untuk menghilangkan bahan kimia yang menumpuk di kulit kepala dan rambut.

5. Sebagai pembersih kulit kepala

Tambahkan sedikit bir ke kulit kepala dan diamkan selama beberapa jam sebelum mencucinya. Bir membersihkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe serta kotoran lainnya dari kulit kepala. Kulit kepala yang sehat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Bir juga memiliki manfaat membantu kulit kepala tetap bersih dan mendorong pertumbuhan rambut dengan membersihkan pori-pori di kulit kepala.

Alih-alih menuangkan bir dingin ke kepala dan membuat diri Anda tersengat saat mandi, cobalah bilas dengan bir hangat. Biarkan sejenak, pijat rambut dengan lembut hingga meresap ke mana-mana lalu bilas.