Sukses

Ingin Pasang Kuku Akrilik? Pertimbangkanlah Hal-Hal Berikut

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti perkembangan tren memang wajar. Namun di samping itu, Anda juga harus lebih bijaksana untuk melakukannya. Salah satu yang saat ini menjadi tren mode terbesar adalah pemakaian kuku akrilik.

Beberapa orang memakainya dengan mengeksplorasi corak, pola, bentuk, dan ukuran dengan berani. Sementara beberapa orang lainnya menggunakan kuku akrilik dengan tampilan yang lebih sederhana dan lembut. Seperti yang sudah dikatakan, ikutilah tren mode dengan bijaksana.

Ketika sudah mengubah kuku Anda menjadi tampilan yang lebih menarik dengan kuku akrilik, tentu Anda harus bisa merawatnya.

Jangan sampai Anda membiarkannya karena akan membuat kuku Anda rusak dan perubahan itu terasa sia-sia. Bisa jadi kuku Anda justru akan rusak dan tampilannya menjadi tidak menarik.

Oleh karena itu, sebelum melanjutkan untuk mengikuti tren mode kuku saat ini, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal apa saja yang mungkin Anda rasakan atau lakukan ketika memiliki kuku akrilik.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui saat akan mengubah kuku dengan tampilan kuku akrilik, seperti melansir laman Times of India, Selasa (26/1/2021).

1. Sering lakukan perawatan

Memiliki kuku akrilik tentu harus siap untuk melakukan perawatan. Memang sedikit merepotkan, tetapi hal itu harus dilakukan jika Anda tidak ingin kuku menjadi rusak.

Butuh perawatan yang konsisten setiap saat. Karena jika tidak, kelembapan akan masuk ke lapisan bawah kuku Anda yang kemudian bisa menimbulkan jamur atau infeksi.

Pastikanlah kuku Anda selalu bersih. Sebaiknya pula Anda menggunakan minyak kuku tertentu untuk menjaganya agar tetap sehat.

2. Pertimbangkan ukuran kuku yang membuat nyaman

Ketika Anda baru pertama kali memakai kuku akrilik, mungkin akan terasa sedikit menyakitkan dan memberikan rasa kurang nyaman.

Mungkin saja Anda bisa merasakan nyeri atau merasa tegang selama beberapa hari saat awal-awal menggunakan kuku akrilik. Hal itu bisa jadi karena kuku Anda terlalu panjang sehingga tidak membuat nyaman. Oleh karena itu, ada baiknya saat akan membuat kuku akrilik, pertimbangkanlah ukuran kuku Anda.

 

2 dari 2 halaman

3. Merepotkan saat akan melakukan sesuatu

Selain memberikan rasa kurang nyaman, memiliki kuku akrilik juga sedikit merepotkan saat akan melakukan beberapa pekerjaan. Hal itu bisa disebabkan karena kuku terlalu panjang.

Mungkin saja Anda akan terasa lebih sulit saat membuka kaleng, mengetik, mengambil barang, atau mengonsumsi camilan yang berukuran kecil saat memiliki kuku akrilik.

4. Anda bisa menghilangkannya

Beberapa hal saat memiliki kuku akrilik mungkin terasa merepotkan, tetapi tenang saja Anda tetap bisa menghilangkannya.

Anda bisa menghilangkannya kapan saja karena kuku seperti itu tidak permanen. Jika Anda ingin menghadiri suatu acara dan ingin tampil dengan kuku akrilik, Anda bisa memasangnya lagi. Anda bisa menghilangkan atau memasangnya sesuka hati.

5. Jangan biarkan terlalu lama

Walau kuku akrilik dapat dipasang dan dilepaskan sesuka hati, jangan biarkan kuku tersebut terpasang hingga waktu yang lama.

Jika Anda menghiraukannya, kemungkinan kuku akrilik Anda justru akan patah atau lepas dengan sendirinya saat pemakaian dengan waktu yang lama. Pada akhirnya, hal itu akan merusak kuku asli Anda. Tidak menutup kemungkinan bahwa jika terjadi hal seperti itu kemudian akan menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kuku Anda.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK