Sukses

Coba Yuk Tren K-Beauty Ini untuk Perawatan Kulit

Berikut ini beberapa tren K-beauty baru yang bisa Anda terapkan untuk merawat kulit di tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bahan untuk kecantikan yang muncul di masyarakat kebanyakan berasal dari Korea Selatan. Karena itu, K-beauty telah menjadi perbincangan banyak orang selama beberapa tahun terakhir ini. Terlebih saat adanya lockdown, banyak orang yang mulai bereksperimen dengan tren kecantikan tersebut.

Banyak orang telah mencari produk kecantikan yang inovatif kemudian ditambahkan dalam daftar perawatan kecantikan. Mulai bahan alami hingga buatan banyak ditemukan.

Melihat tren yang terus berkembang tersebut, mungkin beberapa bahan ini dinilai menjadi populer sebagai bahan perawatan kecantikan.

Melansir laman Times of India, Jumat (28/1/2021), berikut ini beberapa tren K-beauty baru yang bisa Anda terapkan untuk merawat kulit di tahun 2021.

1. Menggunakan minyak biji wortel

Salah satu bahan ini telah banyak digunakan dalam perawatan kecantikan di Korea. Setidaknya bahan ini telah dipercaya sejak lebih dari 10 tahun lalu hingga saat ini.

Minyak biji wortel mengandung vitamin A sehingga dapat menghasilkan antioksidan yang hebat. Selain itu, minyak biji wortel pun mengandung antibakteri, anti-inflamasi, antipenuaan, antijamur. Kandungan tersebut sangat baik dan efektif untuk digunakan siapa saja yang berniat ingin mencerahkan kulit.

2. Memilih produk yang cocok

Banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran tentu mengandung bahan buatan, wewangian, dan bahan kimia tambahan.

Produk K-beauty akan menjadi lebih lembut jika ditambahkan dengan bahan nabati yang efektif. Banyaknya merek yang beredar membuat konsumen menjadi lebih sadar tentang apa yang mereka gunakan untuk perawatan kulit. Karena untuk merawat kulit, tentu Anda harus memilih produk yang benar dan cocok dengan kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Memanjakan diri

Perawatan kulit tentu harus dengan sabar. Perlu waktu untuk mendapatkan hasil yang baik. Karena itu, banyak orang yang fokus untuk merawat kulit diiringi dengan momen mediatif yang dapat menenangkan, seperti spa.

Kegiatan seperti itu juga dinilai mendorong untuk membantu merawat kecantikan kulit. Selain membantu merawat kulit, kegiatan memanjakan diri seperti itu dinilai dapat membantu mempertahankan kesehatan mental dan emosional.

4. Detoksifikasi kulit

Orang Korea selalu percaya bahwa kulit adalah cerminan kondisi mental diri seseorang. Untuk membantu merawat kulit, Anda juga bisa melakukan detoksifikasi kulit.

Kemudian di tahun ini, akan terlihat lebih banyak bahan yang dijadikan untuk meningkatkan kekebalan. Dengan detoksifikasi, akan bermanfaat untuk kulit juga kekebalan tubuh Anda.

5. Peningkatan perawatan tubuh

Salah satu rutinitas merawat tubuh di Korea karena budaya pemandiannya. Orang-orang Korea senang mandi dengan susu yang dioleskan ke wajah dan tubuhnya.

Selain itu, mandi dengan rendaman probiotik dan teh hijau juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Cobalah untuk mandi dengan budaya Korea tersebut jika Anda ingin merawat kulit.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini