Sukses

Cara Saniter Ajak Masyarakat Lindungi Diri saat Pandemi Covid-19

Ada sebagian masyarakat yang harus tetap melakukan aktivitas diluar rumah, terutama untuk bekerja atau sekadar membeli kebutuhan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak awal 2020 belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Untuk memutus rantai penyebarannya, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB).

Meskipun demikian, ada sebagian masyarakat yang harus tetap melakukan aktivitas diluar rumah, terutama untuk bekerja atau sekadar membeli kebutuhan rumah tangga.

Berangkat dari hal tersebut, Godrej Indonesia melalui Saniter, menyelenggarakan webinar bertajuk ‘Perlindungan Ekstra Saat Berkegiatan Bersama Saniter untuk #IndonesiaTerlindungi’ pada Kamis, 10 Desember 2020.

Webinar membahas informasi bagaimana Saniter memberikan perlindungan bagi masyarakat yang diharuskan untuk tetap beraktivitas di luar rumah dan mengurangi risiko penularan COVID-19 melalui rangkaian produk.

“Di masa pandemi seperti ini, kami sangat memahami kebutuhan masyarakat akan kesehatan, yang kini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Oleh karena itu, melalui Saniter, kami menghadirkan berbagai macam produk higienis bagi mereka yang masih harus melakukan kegiatan di luar rumah,” ujar Presiden Direktur Godrej Indonesia, Akhil Chandra. 

Dia mengaku memastikan jika masyarakat tetap aman dan terlindungi serta membantu masyarakat tetap merasa aman dalam beraktivitas, dengan tetap waspada atas risikopenularan COVID-19.

Selain itu, perusahaan memiliki tim penelitian dan pengembangan produk yang berlokasi di Indonesia dengan standar global sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara cepat untuk #IndonesiaTerlindungi.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Aditya Surya Pratama selaku praktisi medis sekaligus brand ambassador dari Saniter juga menyampaikan pandangannya mengenai hal yang perlu diperhatikan ketika hendak berkegiatan di luar rumah.

“Pertama, kita harus mengetahui bagaimana pentingnya untuk tetap menjaga diri kita tetap bersih dimanapun dan kapanpun. Kita harus selalu membawa peralatan yang mampu menjaga kebersihan diri, terutama tangan dan tubuh, serta benda-benda yang ada di sekitar kita untuk membantu kita terhindar dari risikopenularan penyakit," jelasnya.

Dia mengatakan, ini dimulai dari diri sendiri, misalnya dengan tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan, serta selalu membersihkan barang-barangyang akan kita sentuh dengan produk pembersih.

Selanjutnya, dr. Aditya juga menyatakan bahwa setiap produk kebersihan memiliki kegunaannya masing-masing, sehingga pengguna harus benar-benar mengetahui fungsinya.

Selain itu, kandungan dari produk tersebut juga perlu diketahui sehingga pengguna mampumengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

Seperti misalnya hand sanitizer Saniter, yang terdiri dalam dua varian – gel dan liquid spray, memiliki kandungan alkohol 70 persen seperti yang direkomendasikan oleh WHO untuk penerapan kebiasaan baru yang lebih praktis.

Kualitas Saniter telah teruji klinis, diformulasikan khusus dengan pelembab sehingga tidak lengket di tangan dan tidak menyebabkan kulit kering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Masyarakat

Tasya Kamila, mantan artis cilik yang kini menjadi public figure social media, juga mengungkapkan bahwa selama pandemi ini lebih banyak beraktivitas di rumah, mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari risiko penularan penyakit. Tetapi, seringkali ia juga pergi keluar untuk sekadar melepas penat dan membeli kebutuhan sehari-hari.

“Jika harus keluar rumah, dia mengaku terus selalu mematuhi protokol kesehatan yang utama, dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Serta membawa berbagai macam produk kebersihan agar tetap terhindar dari risiko penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, tisu basah, surface sanitizer dan sebagainya.

"Namun, sebisa mungkin seluruh kegiatan saya lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan saya dan keluarga. Jika di rumah, saya sering melakukan aktivitas fisik bersama keluarga di rumah agar tubuh tetap terjaga. Saya juga selalu menyempatkan waktu untuk membersihkan perabotan rumah tangga menggunakan produk Saniter agar keluarga terbebas dari penyakit,” ungkap Tasya Kamila.

Sebagai tambahan informasi, Saniter memiliki varian produk higienitas yang beragam, mulai dari personal care hingga home care.

Produk personal care terdiri dari hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair, serta tisu basah personal.

Sementara, produk homecare terdiri dari sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektandalam bentuk spray dan tisu basah.

Seluruh produk dihadirkan untuk memberikan perlindungankeamanan bagi masyarakat Indonesia, di rumah, di kantor, saat bepergian, atau di manapunmereka beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Saniter