Sukses

Jangan Mudah Menyerah pada Hubungan, Pertahankan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Kompromi pada suatu hubungan atau seseorang yang istimewa dalam hidup adalah kecenderungan alami di antara Anda semua.

Anda melakukannya untuk membuat hubungan berhasil dan berjalan lancar. Penyesuaian kecil dan sedikit pengorbanan di akan sangat membantu dalam membuat ikatan yang kuat dan abadi.

Namun, ada kalanya kompromi ini menjepit dan mulai mengekang kebebasan dan pertumbuhan individu.

Dengan kata lain, pasangan membuat kita tidak menjadi diri sendiri. Sebelum menyerah dalam mempertahankan sebuah hubungan, lebih baik memastikan bahwa Anda memulai dengan cara yang benar.

Berikut beberapa hal yang harus dalam dipertahankan hubungan melansir dari laman magforwoman.

1. Karier

Ini pada dasarnya mencakup semua tujuan dan ambisi hidup. Anda hanya dapat berkontribusi pada pertumbuhan hubungan jika individu berkembang. Jika tidak, status kehidupan pribadi tidak akan meningkatkan status hubungan, dan hal itu tidak sepadan dengan kompromi.

Anda telah membuat tujuan ini dan menargetkan hal-hal ini sejak sebelum bertemu dengan orang yang dicintai. 

2. Hubungan penting lainnya

Anda tidak bisa membuat semua orang bahagia setiap saat. Namun hal itu tidak berarti bahwa kita mengecewakan orang-orang terdekat dalam hidup. Janganlah menyerah pada mereka untuk membuat satu hubungan berhasil.

Kepahitan dari hubungan yang rusak di sekitar, tidak akan pernah membawa hal positif ke dalam hubungan dan Anda akan menyesali keputusan itu. Bersama seseorang yang menghormati orang lain dan hubungan dalam hidup, seperti teman, keluarga, dan rekan kerja.

 

2 dari 2 halaman

3. Kemandirian

Saat menjalin hubungan, beberapa keputusan perlu diambil bersama. Namun, itu tidak boleh menghilangkan kekuatan Anda untuk memilih secara mandiri pada hal-hal lain dalam hidup, seperti keputusan keuangan, pilihan tentang ke mana harus pergi dan siapa yang harus ditemui.

Hubungan itu harus menjadi tambahan yang membahagiakan untuk kehidupan Anda yang tadinya nyaman, dan tidak boleh menjadi beban , membatasi fungsi normal hidup.

4. Kepribadian 

Apa yang dilakukan, katakan, dan sukai adalah hal-hal yang menentukan siapa diri Anda. Ketika mulai terlalu mengubah kebiasaan hanya untuk membuat orang lain bahagia, maka Anda akan kehilangan sebagian dari diri sendiri.

Dalam hubungan, Anda membentuk diri sesuai keinginan pasangan, daripada menerima apa adanya. Anda tidak boleh membiarkan identitas dan kepribadian ini hilang dalam hubungan, karena cepat atau lambat, itu akan mulai membuat Anda merasa sangat terkekang.

5. Privasi

Ada jenis privasi tertentu yang dimiliki setiap orang dalam hidup, dan penting bagi Anda untuk mempertahankannya bahkan saat menjalin hubungan.

Hal yang memang bersifat privasi, jagalah agar tetap begitu. Tetap miliki ruang dan waktu terpisah yang memungkinkan Anda menjadi diri sendiri tanpa ada orang yang mengganggu. Itu sangat penting untuk bisa menjaga jati diri dalam sebuah hubungan.

Cobalah pertahankan hal-hal ini dalam hubungan. Ini bukanlah hal-hal yang membuat Anda menjadi orang baik, tetapi membantu menjadi diri sendiri.

Pilihlah pasangan yang memahami dan menghormati hal-hal tersebut, sehingga Anda berdua dapat membangun hubungan yang sehat dan pengertian bersama.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman