Sukses

Sering Insomnia, Makanan Ini Dapat Membantumu Tidur Nyenyak

Insomnia atau sulit tidur merupakan hal yang menyiksa. Mungkin makanan ini dapat membantu untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Sangat penting untuk memberi waktu istirahat pada pikiran dan tubuh Anda. Ini bisa dilakukan dengan pola dan jam tidur yang cukup.

Saat tidak bisa tidur nyenyak, Anda tidak akan merasa segar dan energik. Setiap orang ada kalanya sulit tidur. Melansir dari magforwoman, berikut adalah daftar 9 makanan yang akan membantu Anda tidur nyenyak.

1. Yogurt

Tubuh mendapatkan pasokan kalsium yang dibutuhkan melalui produk susu. Yogurt terbuat dari susu dan memberikan kalsium pada tubuh. Jika kekurangan kalsium, maka akan kesulitan untuk tidur. Jika memiliki persediaan kalsium yang cukup, ini akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

2. Pisang

Pisang kaya kalium dan merupakan sumber vitamin B6. Nutrisi ini membantu dalam membuat hormon yang disebut melatonin yang akan membantu Anda tidur.

3. Buncis

Buncis juga merupakan sumber vitamin B6 yang membantu dalam memproduksi melatonin, hormon yang membantu untuk cepat tidur.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Ikan

Seperti tuna, salmon, dan halibut adalah sumber vitamin B6 yang bagus. Vitamin B6 membantu dalam memproduksi melatonin yang membantu dalam tidur.

5. Susu hangat

Susu adalah minuman yang tinggi kalsium dan memiliki mineral penting lainnya. Ini akan memberi efek relaksasi. Susu panas dengan kunyit, gula, dan sedikit buah kering membantu menenangkan sistem tubuh dan membuat Anda tidur nyenyak.

6. Nasi melati

Makanan kaya karbohidrat membantu untuk tidur lebih nyenyak. Ada beberapa jenis beras yang memiliki indeks glisemik tinggi. Ini menghasilkan tingkat insulin yang tinggi dan membantu menginduksi tidur.

 

3 dari 3 halaman

7. Jus Ceri

Banyak orang yang menderita insomnia ringan hingga kronis direkomendasikan untuk minum jus ceri asam. Ini menghasilkan jumlah melatonin yang tinggi yang membantu mendorong tidur malam yang nyenyak.

8. Gandum

Gandum utuh, barley, bagel yang terbuat dari gandum diperkaya dengan magnesium tingkat tinggi. Kandungan magnesium dalam tubuh akan membantu Anda tidur lebih nyenyak dan tidur yang tidak terganggu.

9. Kale dan sawi

Sayuran berdaun hijau seperti kale dan sawi memiliki kandungan kalsium yang kaya di dalamnya seperti susu dan produk olahan susu lainnya. Ini meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh dan membantu menghasilkan siklus tidur yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.