Sukses

5 Tips Merias Wajah Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tampil paling bersinar di hari istimewa, satu kali seumur hidup, misalnya saat pernikahan.

Setiap pasangan ingin tampil dengan kulit dan riasan sempurna di hari pernikahannya. Ini juga karena hari istimewa dan Anda akan sering di foto.

Untuk mendapatkan tampilan riasan wajah yang membuat Anda tampil sempurna, Pakar Kecantikan, Dr. Blossom Kochhar membagikan beberapa tips kecantikan pengantin kepada TimesofIndia yang harus diikuti sebelum hari pernikahan diadakan.

Ini sekaligus beberapa trik make-up yang bisa diikuti oleh calon pengantin di hari pernikahan:

1. Jangan bereksperimen dengan produk baru

"Meski sudah beberapa kali diucapkan oleh banyak orang, namun benar adanya, jangan pernah bereksperimen dengan produk baru di hari pernikahan," ujar Dr Blossom.

Orang tidak akan pernah tahu produk mana yang sesuai dengan jenis kulit mereka dan mana yang tidak.

Jadi, pengantin wanita harus menghindari mencoba produk make-up baru dan tetap berpegang pada yang telah dicoba dan digunakan sebelumnya

2. Jangan pernah memesan perawatan kulit sehari sebelumnya

Banyak pengantin wanita memanjakan diri dalam ritual perawatan kulit pra-nikah, tetapi seharusnya setiap orang menghindari melakukan perawatan wajah sehari sebelum acara pernikahan.

Menurut dr. Blossom, seseorang juga harus menghindari perawatan penghilangan rambut. "Hindari melakukan waxing atau threading beberapa hari sebelumnya, karena dapat menyebabkan benjolan, ruam atau bahkan gatal yang bisa bertambah buruk setelah make-up," tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

3. Lembapkan kulit Anda

"Sebelum merias wajah, Anda harus melembabkan kulit Anda," kata dr. Blossom. Gel rumput laut yang menghidrasi dapat digunakan pada wajah dan leher, yang membantu melembabkan kulit dan juga memungkinkan riasan mudah diatur. Untuk riasan tebal, dia menyarankan penggunaan 'face oil', yang bisa membantu membentuk lapisan pelindung pada kulit.

4. Tingkatkan riasan mata Anda

Penggunaan produk riasan mata yang benar dapat membuat banyak perbedaan. “Pengantin dengan mata kecil bisa mengaplikasikan kajal putih pada garis air mereka untuk mempercantik matanya,” kata ahli kecantikan tersebut. "Mereka juga bisa menggunakan liner dari tengah mata hingga ujung," tambahnya lebih lanjut.

Untuk pengantin wanita dengan mata besar, dia menyarankan untuk mengaplikasikan liner dari dalam dan mencoba liner bersayap.

5. Tetap sederhana

Setiap pengantin memiliki pilihan saat melakukan atau merias wajah. Dr. Blossom menyarankan seseorang untuk mencoba untuk tidak tampil dengan tampilan cakey dan berat, yang dapat membuat tampilan make-up Anda 'terlalu berlebihan'. Agar terlihat segar dan bercahaya, cobalah tampilan alami dan dewy yang sesuai dengan warna dan fitur kulit Anda

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: