Sukses

Banyak Dicari, Pengembang Ini Bangun Hunian Berkonsep Ramah Lingkungan di Samarinda

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti Agung Podomoro Group melalui Bukit Mediterania Samarinda, menawarkan konsep hunian ramah lingkungan di tengah kota Samarinda. Selain lokasi, kondisi lingkungan menjadi pertimbangan masyarakat.

Bukit Mediterania yang berada di lahan seluas 35 hektare. Pengembang properti ini ingin mendorong masyarakat lebih mengutamakan aspek kesehatan dan kelengkapan infrastruktur ketika memilih properti di masa pandemi seperti sekarang.

Marketing Manager Bukit Mediterania Samarinda Susi Irawaty mengatakan kesadaran akan pentingnya ruang terbuka hijau (RTH) dalam memilih hunian sangat penting, apalagi jika dikaitkan dengan kondisi sekarang.

Apalagi terdapat penelitian bahwa ketahanan partikel virus Covid-19 menjadi kecil serta dapat mati dengan paparan sinar matahari. Sehingga peluang virus ini untuk menular di ruang terbuka sangatlah kecil.

“Bukit Mediterania Samarinda dapat menjadi solusi bagi peminat properti di kondisi saat ini karena menyesuaikan dengan gaya hidup selama pandemi,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Susi menjelaskan, Bukit Mediterania Samarinda bertemakan Green Living In Disputable Exoticism dengan desain gaya Mediterania Eropa Selatan yang ramah lingkungan. Lingkungan perumahan yang luas, nyaman, dan asri dengan row jalan utama, menjadi keunggulan dalam memenuhi kebutuhan RTH.

Perumahan seluas 35 hektare ini juga dilengkapi fasilitas olahraga yakni lapangan tenis. Ke depannya, fasilitas penunjang lainnya juga akan hadir seperti sport club yang di dalamnya terdapat kolam renang dewasa dan anak-anak, fasilitas gym, ruang pertemuan, dan sarana umum lainnya.

“Kawasan kami memiliki fasilitas yang akan mendukung gaya hidup sehat bagi penghuninya. Ditambah kawasan Bukit Mediterania Samarinda ini merupakan kawasan bebas banjir, sehingga konsep Green Living, Healthy Living yang kami usungkan benar-benar dapat dirasakan,” jelas dia.

 

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan penghuni, Bukit Mediterania memberikan fasilitas Smart Home & Smart Complex System yang didukung dengan fasilitas internet supercepat.

Kawasan ini juga didukung dengan backup genset sehingga penghuni tidak perlu khawatir akan gangguan pemadaman listrik.

Lokasi hunian berada di kawasan perkantoran Pemerintahan Jalan MT Haryono Rawa Indah Samarinda, penghuni dapat mengakses dengan mudah kawasan pusat bisnis pergudangan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah.

Hunian ini juga hanya berjarak 45 menit menuju akses tol Balikpapan-Samarinda, 55 menit menuju Bandar Udara Samarinda (APT Pranoto), dan 1 jam menuju titik Ibu Kota Baru RI.

“Hunian nyaman ramah lingkungan dengan fasilitas lengkap di Bukit Mediterania Samarinda dapat menjadi pilihan investasi yang tepat saat ini hanya dengan angsuran mulai dari 5 jutaan per bulan,” tutup Susi.