Sukses

Tips Makeup Hanya 5 Menit Sebelum Tampil di Zoom Meeting

Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi COVID-19, sejumlah pegawai diwajibkan bekerja dari rumah. Salah satu aplikasi yang sangat membantu adalah zoom meeting.

Namun apa jadinya bila meeting dimulai tepat 15 menit lagi, dan kita tidak ada waktu untuk berpakaian rapi apalagi makeup?

Vincent Oquendo, seorang MUA (Make-up Artist), merincikan kiat-kiat termudah untuk memiliki wajah mulus dalam 5 menit saat meeting zoom, dilansir dari Vogue.

1. Oleskan moisturizer

Perawatan kulit sangat penting untuk setiap memulai tampilan apapun, baik bagi yang di rumah maupun tidak," kata Oquendo. Setelah membersihkan dengan cepat, ia merekomendasikan untuk mencari pelembab yang menghidrasi yang mencerahkan kulit.

2. Tetes mata

"Kamera dapat menangkap noda merah dan pink, jadi Anda akan terlihat lebih lelah jika mata Anda sedikit merah," saran Oquendo.

 

2 dari 3 halaman

3. Pakai maskara

Selanjutnya, Oquendo menyarankan untuk menyalakan kamera pada laptop atau kamera ponsel sebagai cermin Anda.

"Anda bisa melihat berdasarkan pencahayaan dan bagaimana tampilan Anda pada layar," saran Oquendo. Kemudian agar tampak mata Anda terbuka lebar, keriting bulu mata ANda menggunakan maskara.

"Ini menambah definisi mata Anda dan dalam gambaran yang akan tampil di layar akan membuat Anda tampak lebih segar."

4. Gunakan Blush On

Tentang panggilan video, termasuk zoom, meskipun tampilannya HD, Anda masih akan terlihat blur atau pudar, catat Oquendo. Sehingga agar Anda tampak segar, aplikasikan blush atau perona pipi.

"Anda ingin menonjolkan sesuatu pada wajah Anda saat muncul di layar. Maka tambahkan kehangatan di pipi Anda untuk membuat Anda terlihat lebih hidup." Untuk mengaplikasikannya, ahli merekomendasikan menggesekkan kuas perona pipi runcing dalam gerakan berbentuk oval di pipi Anda dan kembali ke bagian luar wajah Anda.

"Ketuk untuk mengurangi serbuk blush berlebih, karena warnanya akan sedikit lebih terang saat muncul di layar," katanya.

5. Tambahkan concealer

"Ini adalah bagian yang paling penting. Gunakan jarimu untuk menepuk concealer di bawah matamu di pangkal hidungmu dan di sudut dalam matamu." kata Oquendo.

Jika Anda memiliki 30 detik ekstra, gunakan waktu tersebut untuk mengaplikasikan sedikit kontur, terutama di area tepat di atas rahang. Dengan ini akan mencerahkan dan membentuk area yang dapat memberi definisi pada rahang Anda, katanya. Maka Anda dapat hadir tepat waktu dengan wajah tampak segar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: