Sukses

Tips Tetap Kece walaupun Pakai Masker

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya penjualan face shield dan masker demi mencegah penularan infeksi virus corona (Covid-19), mungkin banyak orang menyerah dengan makeup karena mereka menganggap tidak bisa memamerkan pesonanya karena tertutup masker.

Namun tak sedikit juga produk makeup yang laris di masa pandemi ini. Ini termasuk pengaruh para beauty vlogger yang memberikan berbagai tips untuk tetap tampil mempesona walaupun memakai masker.

Ditambah dengan reputasi kecantikan ala Korea yang mendunia, para vlogger memastikan bahwa wabah Covid-19 tidak merusak reputasi mereka dalam hal gaya.

Dalam salah satu video, seorang YouTuber SSUNZY memberikan tips menerapkan makeup agar tampak bagus meski memakai masker.

Ia merekomendasikan agar pemirsa menggunakan lebih banyak pelembab, dan tetap menggunakan warna yang lebih alami daripada pewarnaan yang tebal.

Misalnya dengan memakai foundation yang menghidrasi, akan memudahkan untuk melakukan touch-up saat masker dilepas.

Metode ini rupanya menjadi populer, dilihat dari menurunnya penjualan kosmetik berwarna, sementara penjualan produk perawatan kulit meningkat, dilansir dari South China Morning Post (SCMP).

"Kami melihat peningkatan penjualan produk perawatan kulit selama bulan Maret dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Amorepacific Group, pembangkit tenaga kosmetik terbesar di Korea Selatan. "Produk anti-aging menunjukkan penjualan paling stabil."

Kini masker telah menjadi item fashion sehari-hari bagi warga Korea Selatan, dengan para bintang K-pop membantu menyebarkan popularitas mereka.

"Publik menjadi lebih nyaman dengan mereka sebagai penanggulangan (terhadap virus corona) karena G-Dragon memakainya, BTS memakainya, semua orang memakainya, jadi mengapa saya tidak bisa memakainya?," kata perancang busana Korea, Park Youn-hee, yang pernah bekerja dengan idol K-pop termasuk BTS dan Girls Generation.

Saat di Korea Selatan mengalami krisis kelangkaan masker, pemerintah memberlakukan sistem penjatahan untuk membatasi jumlah masker yang dapat dibeli setiap orang setiap minggu dan memberikan batasan ekspor pada masker. Sebagai gantinya, mereka menggunakan topi dengan pelindung wajah dari plastik transparan.

Selain itu, Park Youn-hee mengatakan "Saya pikir topeng adalah item yang dapat memberi Anda kepercayaan diri karena orang tidak mengenali Anda dengan jelas. Cobalah warna-warna berani dan penampilan yang berbeda."

Selain itu, terdapat beberapa tips yang harus Anda lakukan agar Anda tetap tampil mempesona walaupun harus memakai masker, dilansir dari lankwaifong.com

 

2 dari 2 halaman

1. Fokus pada kulit

Meskipun sebagian besar wajah akan tertutup masker, masih penting untuk merawat kulit wajah. Masker dapat memerangkap kelembaban, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Maka jangan lupa untuk terus melakukan rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Minimal membersihkan wajah, eksfoliasi rutin dan gunakan pelembab yang cocok untuk Anda, terutama karena cuaca semakin menghangat.

Untuk wajah tampak bercahya, tambahkan perawatan vitamin C atau perawatan retinoid.

2. Pilih yang lembut untuk wajah

Karena Anda mengenakan topeng, Anda dapat melewatkan riasan penuh. Tidak ada gunanya memakai alas bedak yang tebal atau berkontur, karena semuanya akan tetap tersembunyi. Tapi menggunakan korektor warna kulit untuk mempermulus wajah Anda merupakan ide yang bagus. Misalnya menggunakan krim BB atau pelembab wajah. Meskipun keduanya tidak berat bagi wajah, namun keduanya akan membangkitkan kecantikan kesederhanaan.

3. Beri tekanan pada mata

Salah satu bagian yang tidak tertutupi masker adalah mata, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya. Bereksperimenlah dengan gaya berani yang belum pernah Anda coba. Karena riasan mata bisa diaplikasikan tanpa perlu memakai riasan wajah penuh.

Mulailah dengan smoky eye atau eye liner yang dramatis. Setelah Anda terbiasa, Anda dapat bermain-main dengan nuansa lainnya.

4. Alis on point

Alis membingkai wajah dan menyorot mata, sehingga mereka selalu layak untuk ditonjolkan. Anda bisa menggunakan pensil alis atau kuas. Hanya perhatikan beberapa hal saat mengaplikasikan riasan alis, seperti gunakanlah kuas dengan bulu pendek untuk menciptakan tampilan alami dan dengan mulusnya meningkatkan bentuk alis Anda saat ini. Jika Anda memerlukan bantuan, lihat panduan Roxette Arisa untuk alis yang sempurna.

5. Temukan gaya rambut yang sesuai

Dengan penataan gaya rambut yang baik, masker Anda akan nampak seperti riasan saja. Beberapa orang suka meluruskan rambut mereka, yang lain suka mengeritingnya atau mengikat rambut mereka. Atau Anda juga bisa membuatnya sederhana dan meningkatkan tekstur dan pola alami rambut Anda. Apapun itu, rambut adalah makota Anda, jadi secara bersamaan akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Bagi pengguna hijab, Anda bisa mengkreasikan hijab yang sesuai dengan tampilan Anda hari itu. Sehingga Anda tetap tampil mempesona meskipun sebagian besar wajah tertutupi masker.